Bengkel Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Ta'aruf Alam (TA) XIX di Taman Purbakala Sumpang Bita, Kabupaten Pangkep, Jumat-Minggu (8-10/3/2019)

Jelajahi Alam Sumpang Bita, Bengkel Sastra UNM Gelar TA XIX di Pangkep

Jumat, 08 Maret 2019 | 21:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Nurfadillah Amir - Gosulsel.com

PANGKEP, GOSULSEL.COM — Bengkel Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Ta’aruf Alam (TA) XIX. Kegiatan ini berlangsung di Taman Purbakala Sumpang Bita, Kabupaten Pangkep, Jumat-Minggu (8-10/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, peserta akan diajak melakukan jelajah alam. Namun sebelumnya, mereka akan diberikan materi, olah tubuh, dan saling mengenal melalui berbagai games.

Kegiatan outdoor yang merupakan rangkaian dari proses perekrutan anggota ini, akan dihadiri oleh anggota Bengkel Sastra dari Pra TA hingga TA XVII.

Taman Purbakala Sumpang Bita menyajikan keindahan alam yang begitu memukau. Sehingga, selain mengikuti kegiatan Ta’aruf Alam tersebut, para peserta juga bisa menikmati pesona alam kabupaten yang dijuluki kabupaten tiga dimensi tersebut.

Salah seorang peserta Ta’aruf Alam XIX, Marni, mengatakan, selain mengikuti kegiatan TA XIX, peserta juga disuguhkan pemandangan yang sangat menarik, sehingga berasa seperti liburan.

“Selain kita pergi TA, kita juga serasa liburan. Cantik sekali pemandangannya,” ujar mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNM ini.(*)


BACA JUGA