Baliho Caleg PSI Bulukumba dirusak OTK
#

Bendera dan Baliho Dirusak, Kader PSI Bulukumba Lapor ke Polres

Rabu, 13 Maret 2019 | 23:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Dugaan pelanggaran Pemilu kembali terjadi di Kabupaten Bulukumba. Pasalnya, bendera Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dibakar, termasuk merusak sejumlah baliho milik kader partai.

Baliho yang dirusak tersebut miliki Ketua PSI Bulukumba, Asri Pato, yang maju sebagai Calon Legislatif. Baliho iti dirusak orang tak dikenal (OTK) yang terjadi di Dusun Lembang, Desa Jojjolo, Kecamatan Bulukumpa, Minggu 10 Maret 2019 lalu.

pt-vale-indonesia

Juru Bicara PSI Bulukumba, Asdar Sakka, mengatakan, kasus pembakaran atribut kampanye ini sudah dilaporkan ke Polres Bulukumba. Dia juga mengimbau kader PSI agar tidak terpancing emosi terkait pembakaran itu.

“Persoalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang untuk menangani kasus ini. Intinya kami percayakan penanganan kasus ini kepada penegak hukum dan tidak perlu turut menghakimi,” kata Asdar, Rabu (13/3/2019).

Asdar Sakka mengungkapkan, dalam kasus ini terdapat tiga lembar bendera dibakar serta dua baliho dirusak atas nama Muhammad Asri alias Asri Pato caleg PSI Dapil 3 Bulukumpa-Rilau Ale juga Ketua DPD PSI Bulukumba.

Meskipun baliho dan bendera partai besutan Grace Natali itu sudah dirusak, namun tidak mengendorkan semangat kader PSI. Menurut Asdar Sakka, para kader berencana memasang kembali sekitar 3.000 lembar bendera PSI di sekitar lokasi pembakaran.(*)