Sekda Kota Makassar, Andi Muhammad Anshar, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/3/2019)/Dilla Bahar/GOSULSEL.COM

Sekda: Pemkot Siap Beri Fasilitias Apapun untuk KPU Makassar

Rabu, 13 Maret 2019 | 20:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Andi Muhammad Anshar telah mengimbau kepada seluruh kecamatan untuk memastikan tempat dan segala sesuatu yang terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, agar bisa berjalan dengan lancar.

“Hari ini kita sudah rapat yang ketiga kalinya. Di rapat tadi saya menegaskan ini hari harus tuntas semua kendala losgitik, teknis dan tempatnya,” jelas Anshar usai menerima kunjungan audiens KPU Makassar terkait fasilitas logistik, Rabu (13/3/2019).

Kata Anshar, pihak Pemkot Makassar siap memberi fasilitas apapun yang dibutuhkan KPU Makassar, termasuk mobil pengangkut logistik surat suara demi kelancaran Pemilu 2019 mendatang.

“Seluruh camat tadi hadir, ada tadi 1 kecamatan yang belum tuntas masalah tempat penyimpanan logistik, yakni kecamatan Bontoala. Besok harus tuntas Bontoala ini, karena tanggal 15 April sudah mulai tahapannya,” kata Ansar.

Terkait tempat penyimpanan logistik, Ansar menegaskan, bisa dimana saja, asalkan keamanannya harus terjamin. “Mau di kantor camat, ruko atau dimana. Yang penting aman,” terang Anshar.

Dia melanjutkan, pihak pemkot juga telah berkoordinasi dengan dinas perdagangan yang memiliki mobil truk sebanyak 10 unit yang mampu mengangkut logistik pemilu.

“Camat ini sendiri yang menentukan lokasi penyimpanannya, makanya harus sudah fix jauh-jauh hari,” tutupnya.(*)


BACA JUGA