Pendiri Setara Institute, Rocky Gerung menjadi pembicara pada Forum Pikiran, Akal dan Nalar dengan tema "Pemilu 2019: Zaman Emak-emak" yang diinisiasi oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Sahid, Jalan Dr. Samratulangi, Makassar, Kamis (21/3/2019)

Di Hadapan Kader PAN se-Sulsel, Rocky Gerung Ungkap Kekuatan Emak-emak di Pemilu 2019

Kamis, 21 Maret 2019 | 12:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pendiri Setara Institute, Rocky Gerung menjadi pembicara pada Forum Pikiran, Akal dan Nalar dengan tema “Pemilu 2019: Zaman Emak-emak” yang diinisiasi oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Sahid, Jalan Dr. Samratulangi, Makassar, Kamis (21/3/2019).

Di hadapan kader PAN se-Sulsel, Rocky Gerung mengatakan bahwa perempuan memiliki kepekaan situasi, sementara laki-laki masih ragu-ragu. 

“Kalau perempuan sudah memutuskan, tak ada lagi kesempatan untuk mengembalikan. Karena keputusan perempuan itu sudah final, dan itu yang membuat kita percaya pada fenomena politik emak-emak hari ini,” kata Rocky.

Dia melanjutkan, bahwa dari awal urusan ekonomi dalah urusan perempuan dan dari awal memiliki kepekaan keadilan. 

“Sejak awal mengandung dia harus membangi nutrisi kepada kandungannya. Tapi justru segala jenis ketidakadilan ditujukan kepada perempuan, yang saya suka dari PAN karena peka terhadap perempuan. Kepada saudara-saudara Banggala terhadap partai Anda,” kata RG, akronim namanya.

Dia menjelaskan, bahwa ada fenomena baru di mana kekuatan politik ada di tangan emak-amak. Hal ini seiring dengan adanya deklarasi The Power of Emak-emak di mana-mana.

“Hari ini pertama kali seluruh pembicaraan politik tema diskusi kita dirumuskan dalam sinopsis yang tepat. Yaitu zaman emak-emak,” ujarnya.(*)


BACA JUGA