Bupati Luwu Basmin Mattayang meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Unggulan Kamanre, Kabupaten Luwu, Senin (01/4/2019).

Bupati Basmin: Selain Komputer, Pelajar Luwu Juga Harus Bisa Kuasai 4 Bahasa

Senin, 01 April 2019 | 16:35 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Bupati Luwu Basmin Mattayang meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Unggulan Kamanre, Kabupaten Luwu, Senin (01/4/2019).

Kunjungan Basmin yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Amang Usman, menjadi hal yang istimewa bagi Basmin. Pasalnya, SMA Unggulan Kamanre adalah buah tangannya kala menjabat Bupati Luwu tahun 2005 lalu.

pt-vale-indonesia

“Saya punya prasasti di sini. Masih ada toh. Itu sejarah,” kata Basmin.

Bagi Basmin, sejarah harus terpelihara baik. JanganĀ  sekali-kali melupakan sejarah.

“Tidak hanya sesuatu yang bagus untuk diingat, sesuatu yang buruk harus juga diingat untuk dapat diperbaiki dikemudian harinya. Tapi jangan diingat sebagai dendam. Membuat sejarah itu sulit. Namun menghilangkan sejarah itu mudah. Kita harus menanamkan nilai budi pekerti sejak kecil termasuk nilai-nilai sejarah pada generasi,” tegas Basmin.

Di akhir kunjungannya, di depan pelajar, Basmin berpesan kiranya pelajar dituntut menguasai 4 bahasa asing

“Selain menguasai komuputer, pelajar harus pandai berbahasa Inggris, Jepang, Arab dan Mandarin. Ini bekal masa depan kalian nanti,” imbaunya.(*)


BACA JUGA