Fungsionaris DPD Demokrat Sulsel, Bau Tenriabeng

Meski Gagal di Pileg, Bau Tenriabeng Tetap Jalankan Programnya

Sabtu, 01 Juni 2019 | 15:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fungsionaris DPD Demokrat Sulsel, Bau Tenriabeng tidak mengurungkan semangatnya untuk menjalankan beberapa program yang dijanjikan pada saat masa kampanye di Pileg 17 April 2019 lalu.

Meskipun kemenangan belum berpihak untuk memperebutkan kursi DPRD Sulsel, tapi Andi Tenri sapaan akrabnya tidak mengurungkan semangatnya untuk tetap menjalankan sejumlah program yang dia janjikan, salah satunya adalah pemberdayaan perempuan melalui pengembangan entrepreneurship.

Eks Caleg DPRD Sulsel Dapil V, meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai ini mulai membentuk komunitas perempuan yang ingin bergerak entrepreneurship. Di mana menginisiasi kewirausahaan dan menjajaki ilmu dan kemampuan pasar di Sulsel.

Bau Tenri Abeng yang dikonfirmasi mengatakan, sejak pileg hiruk pikuk selesai, dirinya langsung kembali bergerak, mencari formula baru untuk mengembangkan pemberdayaan perempuan.

“Tidak terpilih di pileg bukan berarti menyurutkan semangat untuk menjalankan program. Ada banyak cara untuk mengabdi, dan saya rasa jika benar-benar niat, tak ada tantangannya,” kata Andi Tenri, Sabtu (1/6/2019).

Bahkan, lanjut dia, yang dilakukan saat ini tidak terbatas wilayah hanya Sinjai dan Bulukumba, melainkan seluruh Sulawesi Selatan.

“Adalah hikmanya, yang sementara berjalan saat ini kita jajaki seluruh Sulsel,” kata dia.

Dia mengajak kepada seluruh perempuan yang memiliki niat bergerak di pengembangan wirausaha untuk bergabung. Menurutnya, kaum perempuan tidak boleh lagi terpandang sebelah mata hanya karena strata sosial.

“Insya Allah, doakan saja agar niat baik ini bisa berjalan dengan baik. Kami terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung,” tandasnya.(*)

 


BACA JUGA