Tim relawan Dompet Dhuafa Sulsel hadir membantu para warga terdampak kebakaran dengan mendirikan Pos Hangat di Jl. Abu Bakar Lambogo, Makassar, Minggu (1/9/2019) lalu

Turun Membantu Warga Korban Kebakaran di Abu Bakar Lambogo, Dompet Dhuafa Sulsel Buka Pos Hangat

Rabu, 04 September 2019 | 22:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Musibah kebakaran melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Jl. Abu Bakar Lambogo, Makassar, Minggu (1/9/2019) lalu.

Sejak hari itu hingga Rabu (4/9) ini, tim relawan Dompet Dhuafa Sulsel hadir di lokasi kejadian untuk membantu para warga terdampak kebakaran dengan mendirikan Pos Hangat.

Melalui Pos Hangat ini tim relawan mendistribusikan makanan dan minuman hangat saat pagi dan malam hari.

“Kami menyediakan bubur di pagi hari, untuk malam hari kami mengadakan kopi, teh, dan susu hangat,” ujar Syarif, relawan Dompet Dhuafa Sulsel.

Ada empat kebakaran yang terjadi di Kota Makassar pada Minggu hari pertama di bulan September ini.

Salah satu yang terparah terjadi di Jalan Abu Bakar Lambogo. Lima unit rumah habis terbakar dan delapan unit rumah rusak.

Sebagai wujud dan realisasi visi dan misi program pemberdayaan, Dompet Dhuafa Sulsel sigap dengan mendirikan Pos Hangat di lokasi tersebut.

Diharapakan, dengan adanya Pos Hangat ini mampu meredam kegelisahan dan kekhawatiran warga kekurangan bahan makanan akibat api yang melalap pemukiman mereka.(*)


BACA JUGA