Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019, Dr. Syamsu Rizal, tampil secara total dalam menjalani fit and proper test di Partai Golkar di Hotel Singgasana, Senin (22/12/2019)

Tampil Total di Fit and Proper Test, Deng Ical optimis Kendarai Golkar

Senin, 23 Desember 2019 | 23:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSUSEL.COM — Wakil wali Kota Makassar 2014-2019, Dr. Syamsu Rizal, tampil secara total dalam menjalani fit and proper test di Partai Golkar di Hotel Singgasana, Senin (22/12/2019).

Deng Ical datang ke Hotel Singgasana bersama dengan tim sebagai peserta pertama pada pukul 09.00 WITA dengan menggunakan baju kotak-kotak.

Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa panelis tim pakar yang berasal dari beberapa perguruan tinggi seperti Dr. Hasrullah, Prof. Dr. Amiruddin Ilmar, Dr. Majid Sallatu, Dr. Ismarli Muis, Dr. Muchlis Madani dan H.A. Kadir Halid sebagai ketua fit and proper test.

Deng Ical tampil total dalam menjawab pertanyaan panelis terkait visi, misi, dan strategi pembangunan kota Makassar kedepan. Sebagai kandidat pertama yang diuji dalam fit and proper test partai Golkar, Deng Ical memaparkan karakteristik Kota Makassar yang hari ini tidak lagi mengandalkan APBD semata justru didominasi oleh sektor swasta dan UMKM sehingga penting untuk membuka ruang lebih luas.

“Partisipasi Pemerintah, swasta dan masyarakat harus dioptimalkan karena hari ini pembangunan Kota Makassar didominasi oleh sektor swasta, dan masyarakat umum, jadi pemerintah harus membuka ruang agar menjadi gerakan bersama,” terang Ical.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan Golkar menjadi partai pengusung, menurutnya, Deng Ical yakin Golkar akan mengusung kadernya dengan merujuk pada hasil survei yang trendnya positif.

“Saya yakin Golkar akan mengusung kadernya, kita punya survei internal, partai juga punya survei, Januari akan ada survei terakhir, alhamdulillah kita trennya positif,” ujar Ical.(*)


BACA JUGA