#

Bangun Mushallah dari Bantuan Perbaikan Rumah, Kakek Ini Dipuji Bupati Barru

Jumat, 03 Januari 2020 | 02:49 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Kakek di Barru ini layak ditiru sekaligus diacungi jempol. Betapa tidak, di saat terkena musibah akibat rumah yang ditinggalinya hangus akibat kebakaran, ia tetap berusaha tegar sekaligus berusaha mewujudkan niatnya membangun Mushallah.

Sejak dulu, kakek yang bernama Arsyad ini, mendambakan bisa mendirikan Mushallah tepat di depan rumahnya di Dusun Atamange, Bottoe, Tanete Rilau. Selain tujuannya bisa ditempati warga sekitar untuk Shalat berjamaah, juga akan dijadikan tempat pengajian bagi anak dan remaja.

pt-vale-indonesia

Harapan kakek yang umurnya dikisaran 75 tahun akhirnya bisa terpenuhi pasca-rumahnya terbakar, sekira satu bulan lalu. Sumbangan dari berbagai pihak untuk perbaikan rumah, justru sebagian besar dialihkan membangun Mushallah. Termasuk bantuan dari sejumlah warga setempat.

Mushallah yang diberi nama Al-Arsyad ini, kini sudah bisa ditempati Shalat Berjamaah sejumlah warga sekitar pasca diresmikan langsung Bupati Barru, Suardi Saleh, Jumat (03/01/20) malam.

Bupati Barru Suardi Saleh, memuji ketulusan dan niat suci Kakek Arsyad yang berniat ingin membangun Mushallah. Menurutnya, kakek ini memberi pelajaran berharga buat kita semua, bahwa musibah dan cobaan boleh datang, tapi berbuat untuk kemaslahatan orang banyak tak boleh ikut pudar.

“Terima kasih atas ketulusan orang tua kita, Bapak Arsyad yang punya niat mulia membangun Mushallah ini. Selamat kepada warga di dusun Atamange, karena sudah memiliki Mushallah yang begitu repsentatif untuk menjalankan ibadah dan pengajian,” kata Suardi Saleh di depan warga.

Ia berharap, Mushallah yang diprakarsai Kakek Arsyad, bisa digunakan dengan baik sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat tentang ketersediaan sarana ibadah yang memadai. Di samping itu, bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah, serta sarana pembinaan umat.

Sebagai bentuk perhatian dan apresiasinya kepada Kakek Arsyad dan warga sekitar, Suardi Saleh berjanji akan memberikan bantuan pemasangan lampu sepanjang jalan masuk ke Mushallah Al Arsyad.

Di peresmian yang diiringi shalat berjamaah, Suardi Saleh ikut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Barru, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Tanete Rilau, dan Lurah Tanete Rilau, serta sejumlah tokoh masyarakat.(*)


BACA JUGA