ebanyak 58 anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Gowa melakukan kunjungan kedinasan di 11 SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Muchlis Sebut Organisasi Pramuka Langkah Awal Melatih Kepemimpinan

Kamis, 16 Januari 2020 | 23:38 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 58 anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Gowa melakukan kunjungan kedinasan di 11 SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Jenjang 1.

Kunjungan itu diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Kamis (16/1/2020).

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan bagi generasi muda agar bisa melatih kader-kader kepemimpinan yang ada dalam diri anggota pramuka tersebut.

” Tentunya kami sangat mendukung apa yang dilakukan adik-adik pramuka ini, karena mengikuti pramuka merupakan langkah awal dalam melatih diri dan suatu saat nanti merekalah yang akan menggantikan kepemimpinan di Kabupaten Gowa,” ungkap Muchlis

Adapun SKPD dan kantor tersebut, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Perikanan, Dinas Perkimtan, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda dan Olahraga, Bagian Protokol di Sekretariat Kabupaten Gowa, dan Kantor Kemenag.

Olehnya dirinya meminta kepada SKPD agar bisa membuka diri terhadap anggota pramuka terlebih mengenai bagaiamana menjadi pemimpin dan melatih potensi diri.

” Kami berharap melalui pramuka, generasi muda bisa menjadi kader yang mumpuni yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Sangga Kerja LPK, Muhammad Andy Wahyudy, mengatakan tujuan dilaksanakannya kunjungan ini untuk melatih jiwa dan kecakapan kepemimpinan peserta agar dapat menerapkan pengetahuan kepemimpinan itu secata nyata.(*)


BACA JUGA