Superbad FC

Sukses Tur di Jakarta, Superbad FC Siap Jajal Markas Bali United

Selasa, 21 Januari 2020 | 12:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Setelah sukses menggelar tur di Jakarta, Superbad FC yang merupakan tim non profesional asal Makassar ini kembali akan menjajal rumput stadion I Wayan Dipta Bali.

Koordinator Superbad Fc, Ricky mengatakan bahwa, stadion I Wayan Dipta Bali merupakan markas dari tim juara Liga 1 tahun lalu Bali United.

pt-vale-indonesia

“Yaa kita sudah berfikir untuk bersiap melanjutkan tur selanjutnya ke Bali. Untuk waktunya kita menunggu jadwal Liga Indonesia dulu. Dikarenakan kita harus menyesuaikan waktu dengan pengurus stadion,” kata Ricky Selasa (21/1/2020).

Sementara itu, dari hasil pertandingan selama tur empat hari di Jakarta, tim asal Makassar ini meraih hasil baik dengan total 2 match yaitu melawan tim selebritis Football Traveller dan Trofeo Internal Superbad.

Berlangsung di lapangan Rugby Field Senayan, Superbad berhasil mengalahkan tim selebritis Football Traveller dengan skor 4:2.

“Brace dari striker andalan Superbad yaitu Bara menjadi pembeda di pertandingan ini, dan masing-masing gol diciptakan oleh Renal Yacob serta Yudha,” ujar Ricky.

Sementara Trofeo internal superbad sendiri menggunakan sistem 1×25 menit, dimana 4 tim saling berhadapan untuk memperebutkan peringkat satu, dua dan tiga. Untuk trofeo internal superbad berhasil menjadi juara adalah tim Superbad Riors setelah mampu menjadi peringkat pertama. 

“Di peringkat satu diraih oleh tim Superbad Riors dengan mengemas 6 poin dan keluar sebagai juara pertama. Disusul tim Superbad DMNT mengisi peringkat kedua yang meraih 6 poin, sama dengan poin tim Superbad Riors namun kalah dalam hitungan head to head. Sementara peringkat tiga diraih oleh tim Superbad Umbro Hitam yang mengemas 4 poin, disusul peringkat 4 Tim Superbad Yellow dengan meraih 2 point,” jelasnya.

Selain itu, Ricky juga mengungkapkan bahwa sejumlah pemain ternama Indonesia juga ikut ambil bagian dalam pertandingan tersebut. Seperti dua pilar Persija Putri yaitu Anggita Oktaviani dan Sabreena Dressler .

“Ada juga mantan pemain PSM Makassar asal Korea Selatan Shin Hyun Joon. Tidak ketinggalan juga mantan pemain Nasional yang sekarang bermain untuk Persita Tangerang yaitu Hamka Hamzah turut hadir menyaksikan laga Trofeo yang bertajuk Trofeo Football For Fun,” ungkapnya.

Ricky yang juga Penanggung Jawab Superbad selama di Jakarta mengungkapkan bahwa hasil pertandingan adalah pencapaian yang baik dengan persiapan yang telah dilakukan selama 2 bulan.

“Tour pertama di Jakarta ini alhamdulillah berjalan dengan sukses. Ini merupakan hasil kerja keras teman-teman semua dan juga para sponsor yang telah banyak membantu sehingga tur perdana Superbad kali ini berjalan dengan baik. Setelah ini, tim kepanitian akan melakukan evaluasi kecil untuk bersiap menatap tour selanjutnya,” tambahnya.(*)


BACA JUGA