Manajemen unit Mal Ratu Indah, Nipah Mall, Mal Ratu Indah dan Gedung Wisma Kalla, menyediakan fasilitas hand sanitizer pada akses gate/pintu masuk dan thermo gun (alat pengukur suhu panas badan)

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan MaRI, Nipah Mall dan Wisma Kalla

Kamis, 12 Maret 2020 | 18:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Semenjak Pemerintah Republik Indonesia secara resmi mengeluarkan informasi terkait kasus Covid-19 yang teridentifikasi di wilayah Indonesia, masyarakat melakukan berbagai tindakan pencegahan.

Berbagai imbauan sekaligus tindakan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 juga telah terealisasi dalam lingkungan manajemen unit Mal Ratu Indah, Nipah Mall, Mal Ratu Indah dan Gedung Wisma Kalla, untuk mengurangi risiko penularan dan penyebaran.

Jesse Rezky Mulia selaku Marketing & Communication Manager PT. Kalla Inti Karsa mengutarakan, “Tindakan paling utama yang perlu diingat dan diterapkan dalam lingkungan manajemen unit Mal Ratu Indah, Nipah Mall, Mal Ratu Indah dan Gedung Wisma Kalla untuk pencegahan, yakni rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air, atau antiseptik berbahan alkohol,” jelasnya.

Lanjut Jesse, “Apalagi saat ini, dalam lingkungan manajemen unit Mal Ratu Indah, Nipah Mall, Mal Ratu Indah dan Gedung Wisma Kalla, telah tersedia fasilitas hand sanitizer pada akses gate/pintu masuk dan thermo gun (alat pengukur suhu panas badan). Tidak hanya itu, dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh pada area – area publik demi menjaga kenyamanan seluruh karyawan dan pengunjung mal,” ungkapnya.

Perlu diketahui, gejala yang timbul akibat terinfeksi virus Corona terhadap penderitanya ditandai dengan gejala demam, batuk, dan sesak nafas. Menurut penelitian, gejala Covid-19 muncul dalam waktu 2 hari sampai 2 minggu setelah terpapar virus Corona.

Jika dalam lingkungan manajemen unit Mal Ratu Indah, Nipah Mall, Mal Ratu Indah dan Gedung Wisma Kalla mengalami demam tinggi yang berkepanjangan, diimbau agar segera melakukan pemeriksaan diri ke dokter atau dirujuk ke IGD rumah sakit terdekat agar mendapat penanganan yang tepat.

Selain itu, istirahat yang cukup dan tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus. Satu tindakan pencegahan sangat berpengaruh terhadap orang – orang di sekeliling kita.(*)


BACA JUGA