#

Bupati Luwu Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19

Selasa, 17 Maret 2020 | 08:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Bupati Luwu, Basmin Mattayang, memimpin rapat koordinasi terbatas pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), di Makassar, Senin (16/3/2020).

Rapat dihadiri instansi terkait, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Direktur RSUD Batara Guru, Kadis Kominfo, Badan Kepegawaian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Pada rapat tersebut, Bupati meminta stake holder terkait, memberikan saran dan masukan, pencegahan wabah Covid-19 di Luwu.

“Upaya pencegahan ini, memang perlu dilakukan secara bersama-sama dan kita bentuk tim Satgas penanggulangan wabah Covid-19 dan saya minta asisten I, Yermia Maya, sebagai ketua Satgas ini,” kata Basmin Mattayang, Senin 16/03/20.

Bupati juga sempat menyinggung, video dirinya bersama Gubernur, saat menyambut Menhub, Budi Karya Sumadi, saat berkunjung ke Bandara Ilagaligo, Bua.

“Pak Gubernur menyampaikan ke saya, bahwa video itu viral, dan saya sampaikan, pasca pertemuan itu, sudah lewat masa inkubasi dan suhu badan saya normal,” katanya.

Saat ini, dirinya masih berada di Makasaar, untuk mengikuti sejumlah agenda di Gubernuran dan agenda penting lainnya.

Sementara dari hasil rapat terbatas tersebut, dilahirkan beberapa poin penting, diantaranya absensi sidik jari untuk ASN, untuk sementara ditiadakan dan sementara waktu, menggunakan absensi manual. ASN juga dihimbau untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan. 

Poin lainnya, adalah akan meliburkan anak sekolah, setelah ada keputusan dari Gubernur Sulawesi Selatan.(*)


BACA JUGA