FOTO: Ilustrasi cuaca cerah berawan

Sejumlah Wilayah Sulsel Diprediksi Berawan Hari Ini

Rabu, 13 Mei 2020 | 07:09 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Rabu (13/05/2020). Sejumlah daerah diprediksi memiliki cuaca berawan.

Di pagi hari, hanya wilayah Sinjai, Bulukumba, sebagian wilayah Bone, dan Wajo berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Daerah lainnya, diprediksi memiliki cuaca cerah berawan.

Sementara pada siang hingga sore hari, cuaca cerah berawan akan terjadi di sejumlah wilayah Sulsel. Adapun wilayah Sinjai, Masamba, Enrekang, Rantepao, Belopa, Malili, Makale, sebagian wilayah Bone, Sinjai, Bulukumba diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan.

Begitu pula di malam hari nanti. Sejumlah wilayah di Sulsel diprediksi akan berawan. Kecuali Masamba, Palopo, Belopa, Malili, Rantepao, Makale, Enrekang yang bisa saja terjadi hujan ringan.

Pada dini hari besok, hanya beberapa yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Diantaranya, di Wajo, Bone, Sinjai, Bulukumba, Selayar, Masamba, Palopo, Belopa. Selain daerah tersebut, diprediksi cuaca berawan.

Suhu udara : 20 hingga 33°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 30 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bag. Selatan, Perairan Spermonde Makassar bag. Barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Kep. Sabalana,Perairan timur Kep. Selayar dan Laut Flores bag. Timur. (*)


BACA JUGA