Legislator Sulsel dari Partai Gerindra, Vonny Ameliani

Vonny Ameliani Sebut Waduk Kelara Kareloe Jadi Solusi Banjir Jeneponto-Bantaeng

Sabtu, 13 Juni 2020 | 19:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

JENEPONTO, GOSULSEL.COM — Legislator Sulsel dari Partai Gerindra mengaku turut prihatin dan berduka atas musibah banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng, Sulsel, Jumat 12 Juni 2020. Banjir bandang tersebut bahkan menelan korban jiwa.

Dia mengajak warga, khususnya Sulsel untuk mendoakan korban. “Semoga musibah ini terakhir. Mari saling membantu dan mendoakan,” pintanya. Hal itu pula mengingatkan kejadian setahun lalu saat simpatisannya juga meninggal akibat banjir bandang di Kabupaten Jeneponto.

pt-vale-indonesia

“Sedih sekali rasanya karena tahun yang lalu saya pernah kehilangan salah seorang relawan pileg saya akibat banjir bandang di Jeneponto,” ungkap istri dari dr Isradi F Syafrudin, bacalon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba itu.

Kejadian tersebut yang membuat Vonny tidak larut dalam kesedihan. Dia bersama tim dan relawan kala itu lebih semangat agar dapat duduk di DPRD Sulsel.

Berharap bisa hadir memberikan solusi di tengah masalah masyarakat. Termasuk banjir yang setiap saat terjadi di wilayah pemilihannya.

“Mungkin itu sebabnya saya semangat maju dan terpilih sebagai anggota dewan,” bebernya. Akhirnya, nasib mujur Vonny pun tercapai.

Vonny blakblakan meminta kepada Partai Gerindra untuk ditempatkan pada komisi D Bidang Pembangunan dan Infrastruktur. Tujuan utamanya kata dia, guna memastikan waduk atau Bendungan Kelara Kareloe cepat terselesaikan.

Selain untuk pengairan, waduk tersebut berguna untuk menimalisir banjir. “Karena pembangunan waduk dapat menjadi salah satu solusi dari musibah banjir yang ada seperti saat ini,” tutup Vonny.(*)


BACA JUGA