Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat membawakan sambutan dalam peresmian Kampung Rewako di Desa Julubori kecamatan pallangga Gowa. selasa (16/6/2020)

Bupati Adnan Harap Kampung Rewako Bisa Jadi Contoh di Sulsel

Selasa, 16 Juni 2020 | 15:40 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Kampung Rewako di Desa Julubori Kecamatan Pallangga telah diresmikan. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan selain sebagai ketahanan pangan, kehadiran Kampung Rewako ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

“Seperti mengenakan masker, jaga jarak, tidak berkontak dan rajin cuci tangan,” jelas Adnan. Selasa (16/6/2020)

pt-vale-indonesia

Selain itu Kampung Rewako ini juga menjadi tempat berkumpulnya tokoh masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan  situasi yang kondusif dan aman di wilayah masing-masing.

Orang nomor satu di Gowa ini menambahkan Kampung Rewako ini akan dibentuk di 167 desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Gowa. Dirinya juga berharap Kampung Rewako ini menjadi contoh di Sulawesi Selatan.

“Dalam waktu dekat ini ini Insya Allah ada 30 Kampung Rewako akan menyusul untuk kita resmikan dan 3 sampai 4 bulan kedepan Kampung Rewako akan berdiri di seluruh wilayah Kabupaten Gowa,” tambahnya. 

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menilai bahwa kehadiran Kampung Rewako ini khusus ditengah pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan. Menurutnya Kampung Rewako dengan konsep ini bisa meningkatkan imunitas.

“Salah satu cara untuk meningkatkan imunitas, kita cari tempat-tempat seperti ini bisa makan makanan yang segar apalagi ini semua kearifan lokal yang harus diapresiasi,” jelasnya.

Gubernur Nurdin Abdullah berharap kehadiran tempat ini harus dimanfaatkan dengan baik olah masyarakat dan berharap Pemerintah Kabupaten Gowa untuk terus berinovasi.

Sekedar diketahui hadir dalam peresmian ini Kasdam XIV Hasanuddin Brigadir Jenderal TNI Andi Muhammad, Wakapolda Sulsel Brigjen Halim Pagarra dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa. (*)


BACA JUGA