Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menghadiri peresmian Kawasan Kuliner Lego-Lego di CPI, Sabtu (15/08/2020).

Bangkitkan UMKM, Pemprov Sulsel Gratiskan Sewa Kios 1 Tahun di Kawasan Lego-Lego

Minggu, 16 Agustus 2020 | 14:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar kini tengah berbahagia. Sebab, kawasan kuliner ‘Lego-lego’ yang bertempat di Center Point of Indonesia (CPI) kini telah diresmikan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Sabtu (15/08/2020).

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah menegaskan, kawasan kuliner Lego-lego akan menjadi tempat wisata baru berbasis kuliner. Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemprov Sulsel dalam mendukung pengembangan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

pt-vale-indonesia

Tak tanggung-tanggung, ia bahkan menggratiskan retribusi atau pembayaran kios. Ialah selama setahun bagi UMKM. 

“Pemprov Sulsel memberikan bonus selama setahun. Tidak dipungut apa-apa,” kata Nurdin.

Ia juga mengajak masyarakat Sulsel untuk senantiasa mencintai budaya sendiri. Olehnya itu, kawasan tersebut menggunakan nama dari Bahasa Bugis yang artinya beranda. 

“Alhamdulillah tempat ini akan menyajikan berbagai macam kuliner serta menjadi ruang terbuka bagi masyarakat untuk bersantai dan berolahraga sembari menikmati keindahan Pantai Losari,” sebutnya.

Namun, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan jaga jarak. Tak lupa menjaga kebersihan kawasan Lego-lego.

Untuk diketahui, nantinya kawasan tersebut mampu menampung sebanyak 30an kios atau booth dengan berbagai jenis UMKM. Baik kerajinan tangan maupun makanan dan minuman khas Sulsel. (*)


BACA JUGA