Gunakan Hak Pilihnya, Adnan Harap Target Partisipasi Pemilih Tercapai

Rabu, 09 Desember 2020 | 14:43 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa Tahun 2020 di TPS 003 SDI Bertingkat Tinggimae, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Rabu (9/12/2020)

Pada kesempatan itu Adnan berharap pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik, lancar dan berjalan sesaui harapan. 

“Alhamdulillah hari ini saya bersama istri melakukan pemilihan di TPS ini, dan cuaca juga sangat bersahabat sejak pagi semoga bisa terus seperti ini hingga selesai tahapan pemilihan,” ungkapnya.

Selain itu, Adnan membeberkan salah satu indikator keberhasilan suatu Pilkada adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih, sehingga diharapkan pilkada Gowa tahun ini dengan target KPU 77 persen bisa tercapai.

“Semoga apa yang kita harapkan bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Gowa dalam meningkatkan partisipasi pemilih bisa kita wujudkan,” harapnya. 

Pada TPS 003 tempat Adnan dan keluarga memilih tersebut terdapat sebanyak 494 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selain Bupati Gowa, Wakil Bupati Gowa bersama keluarga juga menggunakan Hak suaranya di TPS 019 Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, sedangkan Penjabat Sekda Gowa di TPS 13, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Sombaopu.

“Kita berharap angka partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa tinggi, bahkan bisa memecahkan rekor dengan partisipasi pemilih tertinggi,” harap Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Usai melakukan pencoblosan, Adnan bersama Forkopimda melakukan pemantauan pada beberapa TPS di Kecamatan Somba Opu, yakni TPS 04 Kelurahan Bonto-Bontoa Jalan Sirajuddin Rani, dan TPS 27 Kelurahan Tombolo Jalan Hertasning.(*)


BACA JUGA