Sosialisasi vaksin Covid-19 di Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Rabu (27/1/2021)

Harun Sulianto Apresiasi Dinkes Gowa Sosialisasi Vaksin Covid-19 di Lapas Perempuan

Kamis, 28 Januari 2021 | 15:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebagaimana dengan arahan Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan terkait persiapan pelaksanaan vaksin Covid-19 di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Gowa sosialisasikan vaksin kepada petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP), Rabu (27/01/2021).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Lapas Perempuan, Eko Suprapti. Kemudian pejabat struktural, petugas dan perwakilan warga binaan. 

pt-vale-indonesia

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto pun mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan Dinkes Gowa. Menurutnya ini penting agar semua petugas dan warga binaan pemasyarakatan siap untuk divaksin.

Sosialisasi vaksin Covid-19 ini dipaparkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Gowa, dr Gaffar. Ia bersama, Wakil Supervisor TB dan Tim Satgas Covid-19 Dinkes Gowa, Hendra Dini, dan Tim Satgas Covid-19 Dinkes Gowa, Muhchlis.

Pada sosialisasi ini dijelaskan terkait konsep dasar imunisasi. Para petugas Lapas dan warga binaan dan juga mengikuti sesi tanya jawab terkait vaksin Covid-19. 

Dalam paparannya, Gaffar menjelaskan bahwa kandidat vaksinasi pada tahap awal ini diberikan pada yang dapat diberikan untuk orang dewasa sehat usia 18-59 tahun. Yang mana merupakan kelompok usia terbanyak terpapar Covid-19. 

“Pastikan diri kita dalam kondisi sehat, sebelum melakukan vaksin, dan vaksinasi ini  merupakan bentuk ikhtiar kita kepada Tuhan melawan pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA