Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman

Sepi Peminat, Pemkot Makassar Perpanjang Lelang Jabatan

Selasa, 16 Februari 2021 | 21:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Lelang Jabatan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar rupanya sepi peminat. Lantas, Panita Seleksi (Pansel) kemudian memutuskan memperpanjang masa pendaftaran.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Basri Rakhman mengatakan, hingga saat ini jumlah pejabat yang mendaftar yakni 17 orang dari 8 formasi yang ada. Sementara diketahui, satu orang bisa melamar di tiga jabatan berbeda.

“Iya ini (lelang) diperpanjang tiga hari, sesuai surat edaran Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” kata Basri saat dihubungi, Selasa (16/2/2021).

Disampaikan Basri, dari 17 orang tersebut, masih ada yang berpotensi tidak memenuhi persyaratan. Sebab, kata dia, prosesnya masih dalam tahapan seleksi administrasi.

“Kalau kita cermati, ini masih 17 orang yang mendaftar, setelah kita seleksi administrasi nanti, masih bisa berkurang, sehingga dilakukan perpanjangan,” ungkap Basri.

Lelang jabatan 8 Kepala Dinas ini tertuang dalam Pengumuman Pemkot Makassar Nomor: 03/PANSEL-JPTP/II/2021 tentang Seleksi Promosi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Makassar. Surat tersebut diteken Ketua Pansel, Syamsu Alam di Makassar, Jumat (5/2/2021).

“Dengan ini kami mengundang pegawai negeri sipil/pejabat dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka,” isi kutipan surat tersebut.

Delapan jabatan yang dilelang itu diantaranya, Kepala BKPSDMD, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Selanjutnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), dan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2). Terakhir, Sekretaris DPRD Makassar.

Sejauh ini, sudah ada 17 nama yang mendaftar lelang jabatan ini yakni:

1. Andi Yurnita : DLH, Dinas PU, Dinas Penataan Ruang

2. Mansyur Nuntung : DLH, Sekretaris DPRD, BKPSDM

3. Masri Tiro : BKPSDM, DLH, Dinas Penataan Ruang

4. Hasan Sulaiman : BKPSDMD, BPKAD, Dinas Pendidikan

5. Firnandar Sabara : Dinas Penataan Ruang, Pendidikan, Dinas Perikanan dan Pertanian

6. Haeruddin SH : DLH, Sekretaris DPRD

7. Ishak Iskandar : DLH, BPKAD Dinas Penataan Ruang

8. Andi Asminullah : DLH, Dinas Pendidikan

9. Sahwan Mulia Rahman : Dinas PU, Dinas Penataan Ruang

10. Arsyal : BKPSDMD, Sekretaris DPRD

11. Syarifuddin : Dinas Pendidikan, Sekretaris DPRD

12. Andi Unru : DLH , Dinas Perikanan dan Pertanian

13. Nihaya : Dinas PU

14. Agus Djaja Said : BKPSDM, DLH, Dinas Perikanan dan Pertanian

15. Haeruddin ST : Dinas PU

16. Muh Iqbal Pareanto : BKPSDMD, DLH, Dinas PU

17. Khalid Musdalifah : Dinas PU, Dinas Penataan Ruang.(*)


BACA JUGA