Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melantik 11 kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020 di Baruga Karaeng Pattingaloang Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/02/2021).

Gubernur NA Resmi Lantik 11 Kepala Daerah di Sulsel

Jumat, 26 Februari 2021 | 09:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) akhirnya melantik 11 kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020. Pelantikan berlangsung di Baruga Karaeng Pattingaloang Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/02/2021).

Adapun kepala daerah yang dilantik ialah Kota Makassar, Gowa, Bulukumba, dan Selayar. Selanjutnya, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, dan Tanah Toraja.

Pelantikan berlangsung secara hybrid. Di mana yang mengikuti pelantikan secara langsung hanya Kepala dan Wakil Kepala Daerah Terpilih beserta pasangan. Sedangkan, tamu undangan lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara virtual.

Prosesi diawali dengan pengambilan sumpah janji jabatan kepada 11 Kepala Daerah. Kemudian dilanjut penandatanganan berita, penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, serta penyerahan petikan SK Kemendagri.

“Bersedia mengucapkan sumpah. Menurut agama apa, selanjutnya, ikuti kata-kata saya,” kata Nurdin.

Nurdin juga menyampaikan amanat dari Presiden RI, Jokowi Widodo (Jokowi). Ia mengingatkan agar 11 kepala daerah yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik. 

“Berdasarkan SK yang saya ucapkan, saya percaya bahwa saudara saudari melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” singkat pria asal Parepare ini. (*)


BACA JUGA