Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin mengibarkan bendera Golkar usai terpilih dalam Musda X di Hotel Novotel, Selasa (09/03/2021).

Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Golkar Makassar, Appi: Mari Kembalikan Kejayaan

Selasa, 09 Maret 2021 | 13:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Munafri Arifuddin (Appi) ditetapkan sebagai Ketua DPD II Golkar Makassar. Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) X di Hotel Novotel, Selasa (09/03/2021).

Ia mulus memimpin Golkar Makassar usai rivalnya Juniar Arge menyatakan mundur. Juniar pun menyerahkan tampuk kepemimpinan Golkar Makassar kepada Munafri Arifuddin.

pt-vale-indonesia

Appi melenggang memimpin Golkar Makassar usai mendapatkan persetujuan atau diskresi. Diperoleh dari DPP yang dibacakan oleh Ketua Bappilu Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka.

“Karena hanya ada satu calon, maka dinyatakan aklamasi, dari meja pimpinan, kita tetapkan saudara Munafri Arifuddin sebagai ketua Golkar Makassar,” tegas pimpinan sidang Musda, Rahman Pina.

Sebelum ditetapkan sebagai ketua, Appi di hadapan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) dan kader Golkar Makassar berbicara. Ia mengajak semua kader untuk bersama membesarkan Partai Golkar di Makassar.

“Tagline kita, mari kembalikan kejayaan itu, mari menjadi sahabat pemerintah untuk mensejahterakan rakyat,” tegas Appi.

Ia menegaskan, siap berjuang untuk membesarkan dan memenangkan Golkar di semua event politik. “Saya dan keluarga siap mengembalikan kejayaan Golkar karena Golkar adalah rumah besar kita semua,” ujar Appi.

Sementara, Taufan megatakan, terpilihnya Appi menjadi Ketua DPD II Golkar Makassar merupakan peradaban baru. Ia menilai sosok pribadi CEO PSM Makassar tersebut beritengritas dan punya kemapuan manajerial yang tidak diragukan.

“Tidak ada alasan Pak Appi tidak membesarkan Golkar. Fraksi Golkar saat ini yang ada lima orang kedepan harus menjadi 10 kursi. Sehingga pada akhirnya kita tidak ada beban untuk mengusung calon kita,” kata Taufan.

Wali Kota Parepare dua periode ini bercita-cita Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar kedepan merupakan kader Golkar. Begitupun ketua DPRD harus Golkar. Sehingga ia berharap, Appi bisa menyiapkan strategi sejak saat ini untuk meraih mimpi-mimpi besar politiknya di Kota Makassar.

“Kita harus memahami barometer perpolitikan di Sulsel. Targe itu harus lebih, capaian itu harus terukur. Saya yakin adinda saya ini semangat dan pemikirannya untuk membesarkan Golkar. Kami DPD I akan terus mendukung Pak Appi,” pungkas Appi. (*)


BACA JUGA