Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto bertemu Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) di kediaman JK, Jalan Haji Bau, Selasa (30/03/2021)

Bertemu, Jusuf Kalla Beri Wejangan ke Danny Pomanto

Selasa, 30 Maret 2021 | 19:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menemui Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK). Mereka bertemu di kediaman JK, Jalan Haji Bau, Selasa (30/03/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta nasehat dari JK. Danny Pomanto sebelumnya saat dilantik sebagai Wali Kota telah meminta maaf kepada JK.

pt-vale-indonesia

Ia meminta maaf atas tuduhannya kepada JK sebagai orang yang berada dibalik penangkapan Eks Menteri KKP, Edi Prabowo oleh KPK. Kejadian ini viral pada Desember 2020 lalu. 

Dengan menggunakan batik lengan panjang berwarna biru, Danny Pomanto tiba di kediaman JK sekira pukul 13.30 WITA. Ia pun disambut langsung oleh JK di ruang tamu kediamannya. 

Disampaikan Juru bicara JK, Husain Abdullah, pertemuan itu bersifat informal dan berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Danny banyak meminta nasehat dan arahan dari JK. Serta menjelaskan suasana Makassar paska aksi bom bunuh diri di Gereja katedral Makassar pada 28 Maret 2021.

“Pak Danny banyak meminta nasehat dari pak JK dan juga menjelaskan situasi terkini Makassar. Ini pasca aksi serangan bom bunuh diri di Gereja Katedral baru-baru ini,” jelas Husain.

Husain menambahkan, JK meminta Danny selaku Wali Kota Makassar untuk terus memantau situasi dan selalu hadir di tengah masyarakat. Agar suasana kondusif tetap terpelihara paska peristiwa bom bunuh diri. 

JK juga meminta Danny untuk membina komunikasi dengan tokoh agama dan masyarakat. Kebersamaan dan menghargai keberagaman menjadi kunci menangkal terorisme.

“Pak JK meminta agar Wali Kota Makassar tetap memantau keadaan. Dan berada di tengah tengah warga agar suasana kondusif tetap terpelihara pasca peristiwa bom bunuh diri,” tutupnya.(*)


BACA JUGA