Grab menggandeng Dinkes dan PMKTI menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pekerja publik di Atrium Mall Phinisi Point mulai 6-8 April

Gandeng Dinkes dan PMKTI, Grab Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pekerja Publik

Kamis, 08 April 2021 | 21:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan dan Makassar bekerja sama dengan Grab dan Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur (PMKIT) melaksanakan vaksinasi yang ditujukan untuk pekerja publik di berbagai sektor. Termasuk pemuka semua agama dan sektor transportasi yang mencakup mitra pengemudi dan pengantaran Grab.

Vaksinasi dilaksanakan di Atrium Mall Phinisi Point (Pipo) Makassar pada tanggal 6-8 April 2021 dan diresmikan oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, dalam hal ini diwakili oleh Muhammad Firda, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Provinsi Sulawesi Selatan. Kemudian Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, yang juga hadir untuk meninjau jalannya pemberian vaksin kepada warga Makassar.

Dalam hal ini, Grab turut mendukung pelaksanaan vaksinasi. Adapun menyediakan sumber daya dan teknologi untuk membantu proses operasional.

Mulai dari teknologi Grab untuk mendukung pengundangan dan pemilahan peserta dari segmen mitra pengemudi dan pengantaran Grab sesuai dengan arahan Dinkes Sulawesi Selatan dan Makassar. Lalu melakukan pengaturan di area registrasi untuk meminimalisir kerumunan, hingga turut menyediakan armada skuter listrik GrabWheels untuk membantu mobilitas petugas selama pelaksanaan program vaksinasi.

Melalui kerja sama yang terjalin, program vaksinasi ini akan menciptakan rekor baru oleh Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID). Sebanyak 3,500 orang dari berbagai kalangan masyarakat di Makassar divaksinasi dalam 3 hari di program Vaksinasi Massal Merah Putih Bersemangat Indonesia Maju.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyampaikan apresiasinya kepada Grab dan PMKIT. Sebab menjalankan Program Vaksinasi Nasional Tahap 2.

“Vaksin merupakan strategi yang ampuh dalam melawan virus ini demi tercapainya kekebalan kelompok. Dalam hal ini, kolaborasi dari sektor pemerintah dan sektor swasta menjadi faktor pendukung yang sangat penting untuk mensukseskan program vaksinasi. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin antara pemerintah dengan Grab dan PMKIT dalam melaksanakan vaksinasi bagi pekerja publik di Makassar. Saya juga mengajak masyarakat Makassar untuk berpartisipasi aktif dalam Program Vaksinasi Nasional guna mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia,” katanya.

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya menyampaikan, pihaknya senang dapat turut berkontribusi dalam mendukung proses vaksinasi bagi pekerja publik di Makassar. Termasuk pemuka semua agama dan pekerja di sektor transportasi.

“Kami juga sangat berterima kasih dimana melalui program ini, mitra pengemudi dan pengantaran Grab dapat menerima vaksin, terkait dengan peranan penting mereka dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat selama masa pandemi. Kami berharap mereka dapat lebih nyaman dan aman beraktivitas berkat perlindungan dari vaksin COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin,” jelasnya.

Sebelumnya, Grab telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, dan Dinkes setempat. Di mana untuk menghadirkan pusat vaksinasi di Bali, Banten, Jawa Barat, Palembang, Solo, dan Pekanbaru dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional.

Pusat vaksinasi Grab dijalankan dengan pendekatan teknologi dengan menargetkan pekerja publik. Di mana dilakukan sektor transportasi umum, transportasi online, pariwisata maupun lansia.

Dengan pendekatan 3-in-1 yang mencakup layanan Drive-Thru untuk mobil dan motor serta layanan Walk-In. Kemudian Grab juga memberikan pilihan layanan yang inklusif bagi masyarakat Indonesia.(*)


BACA JUGA