Perwakilan dari Forum OSIS Sulsel, Ahmad Wahyu Saputra bertemu dengan Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Kemenpora, Esa Sukma Wijaya didampingi oleh Staf Analisi Kemenpora, Depta Eki Novian di Gedung Wisma Kemenpora RI, Kamis (08/04/2021).

Kerjasama Pemberdayaan Siswa di Sekolah, Forum OSIS Sulsel Gandeng Kemenpora

Jumat, 09 April 2021 | 15:13 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemuda adalah generasi penerus bangsa. Mereka perlu mendapatkan bimbingan, binaan dan diarahkan untuk memaksimalkan minat, bakat, dan potensi yang dimiliknya.

Sebab itu, upaya dan metode untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya yang ada di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) perlu dilakukan. Seperti yang dilakukan Forum OSIS Sulsel.

Salah satunya menggandeng Kemenpora. Keduanya ingin melakukan pemberdayaan dan pembinaan kepada siswa di sekolah.

Perwakilan dari Forum OSIS Sulsel, Ahmad Wahyu Saputra bertemu dengan Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Kemenpora, Esa Sukma Wijaya didampingi oleh Staf Analisi Kemenpora, Depta Eki Novian. Pertemuan tersebut berlangsung di Gedung Wisma Kemenpora RI, Jalan Gelora No 2, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Esa Wijaya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Ahmad Wahyu selaku perwakilan dari Forum OSIS Sulawesi Selatan. Sebab telah berkenan hadir.

“Ke depannya kami berharap forum ini dapat terus berkiprah, bekerja, berwacana dan berdiskusi baik ditingkat Sulsel maupun nasional,” kata Esa, Kamis (08/04/2021).

Pada usia OSIS Nasional yang ke-51 tahun ini, wacana-wacana yang sudah dibuat. Dan diharapkan bisa menjadi lebih baik lagi ke depan.

Selain itu, Eka berharap OSIS yang ada di Indonesia ini bisa bersatu dalam sebuah forum. Di mana bisa menyatukan dan memberikan ruang gerak kepada pelajar se-Indonesia.

“Selamat atas niatan dan recana persatuan tersebut, semoga kegiatan Kongres Nasional OSIS Se-Indonesia dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya. (*)


BACA JUGA