Kepala DKP Kota Makassar, Sri Sulsilawati bersama Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau harga dan stok pangan di Pasar Terong, Senin (12/04/2021)

DKP Makassar Jamin Stok Pangan Aman Sampai Lebaran

Senin, 12 April 2021 | 22:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar menjamin ketersediaan pangan. Baik di bulan Ramadhan hingga masuknya Lebaran nanti.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DKP Kota Makassar, Sri Sulsilawati. Jaminan ketersediaan pangan aman usai pihaknya melakukan pemantauan di sejumlah pasar. 

pt-vale-indonesia

Salah satunya di Pasar Terong. Di mana pihaknya bersama Pemprov dan Polda Sulsel melakukan pemantauan stok dan harga jelang Ramadhan, Senin (12/04/2021).

Begitu juga dengan ketersediaan stok yang berada di distributor. Dikatakan Sri, semuanya aman terkendali.

“Alhamdulillah aman, stok masih cukup. Ada semua,” singkat Sri saat ditemui di Balai Kota Makassar.

Sri juga memastikan harga pangan tidak melonjak. Sejauh ini, pihaknya terus berupaya untuk menstabilkan harga dengan cara menambah pasokannya.

“Harga tidak terlalu berfluktuatif. Bahkan cabai sudah turun dari Rp90 Ribu Minggu lalu menjadi Rp70 Ribu. Kan itu yang selalu dikhawatirkan masyakarat,” sambungnya.

Ia meminta warga Makassar untuk tidak mempersoalkan stok pangan. Apalagi, masalah harga yang melonjak saat bulan puasa dan menjelang Lebaran.

“Jadi tenang, semuanya terpenuhi,” tukas Sri.(*)


BACA JUGA