Foto bersama antara pengurus DPW PKS dan Golkar Sulsel usai silahturahmi di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Kamis (29/04/2021)/Ist

Tatap Pemilu 2024, PKS dan Golkar Sulsel Berpeluang Bangun Koalisi

Jumat, 30 April 2021 | 11:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pengurus DPW PKS Sulsel mengunjungi Kantor DPD I Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Kamis, 29 (29/04/2021). Silaturahmi dipimpin langsung Ketua, Amri Arsyid.

Ada sejumlah pengurus teras yang dihadirkan. Diantaranya, Sekretaris Rustang Ukkas, Irwan Waji, Ruchwana Tenri Sima, Ariady Arsal, Zakaria, Wahidah Eka Putri, Nurlayla.

Amri Arsyid mengatakan, silaturahmi ke partai Golkar merupakan agenda prioritasnya untuk menjalin kerja sama yang kuat. Ia mengaku Golkar merupakan partai berpengalaman yang melahirkan tokoh-tokoh hebat. Untuk itu, dirinya mengingikan Golkar dan PKS bisa bersama membangun bangsa khususnya di Sulsel.

“Pembangunan Sulsel kedepan ini akan sangat layak jika kita bersama-sama Golkar sebagai partai berpengalaman dan pemenang di Sulsel. Kunjungan ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin di Pemilu 2024,” kata Amri Arsyid.

Ia menjelaskan bahwa pembahasan Pemilu 2024 dengan Partai Golkar Sulsel merupakan arahan langsung dari DPP PKS. Mengingat, saat ini Partai Golkar Sulsel memiliki posisi strategis dan layak untuk dijejaki kerja sama.

“Karena kami tidak ingin seperti pemilu-pemilu sebelumnya. Karena waktu sempit. Komunikasi terburu-buru. Sehinga hasil yang diharapkan tidak sesuai perencanaan,” ungkapnya.

Amri Arsyid turut mengapresiasi sambutan hangat Taufan Pawe (TP). Bahkan dirinya memuji sosok Wali Kota Parepare itu sebagai politisi yang bersahaja dan matang.

“Luar biasa sosok beliau. Tenang. Ini menujukkan kematangan beliau di partai Golkar. Kami ingin banyak belajar dari beliau. Khusunya menjadi pemenang,” puji Amri Arsyid.

Sementara, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengaku bangga dan terhomat atas silaturahmi pengurus DPW PKS Sulsel. Silaturahmi ini menandakan kesejukan partai politik di Sulsel.

“Jujur saya katakan. Saat mengetahui rencanan silautrahmi ini, perasaan saya ini sejuk sekali. Saya anggap ini anugerah. Karena saya memamahi betul pergerakan perpolitikan PKS itu orentasinya keumatan dan kemaslahatan,” kata Taufan.

Ketua MKGR Sulsel ini menambahkan, Partai PKS saat ini merupakan partai terbuka. Sehingga, koaliasi Golkar dan PKS terbuka lebar.

“PKS saat ini partai terbuka yang tentunya pemikirannya bagaimana memikirkan masalah keumatan khususnya masyarakat Sulsel. Golkar-pun demikian. Kita ingin mensejahterakan masyarakat Sulsel. Paradigma yang terbangun dengan PKS sama juga paradigma partai Golkar,” pungkasnya.

Dalam silaturahmi ini, Taufan Pawe ditemani sejumlah pengurus elite Golkar Sulsel. Diantaranya Marzuki Wadeng, La Kama Wiyaka, Zulham Arief, Rahman Pina, dr Salwa Mochtar, dan Asmara Cawidu. (*)

Tags:

BACA JUGA