Bank Sulselbar Serahkan Ambulance untuk Dukung Program PMI Sulsel

Kamis, 20 Mei 2021 | 15:32 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM–PT. Bank Sulselbar memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulance untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan melalui program bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan dilakukan secara simbolis di pelataran Markas PMI Sulsel, Rabu (19/4/2021). Bantuan ambulance diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT. Bank Sulselbar, Amri Mauraga.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan memberikan apresiasi kepada Bank Sulselbar atas bantuan ambulance yang diberikan. Bantuan tersebut, tentu sangat dibutuhkan oleh PMI sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Rasa bangga dan terima kasih kami haturkan kepada Bank Sulselbar. Kami dari PMI memang sangat membutuhkan kolaborasi dengan semua pihak, dan Bank Sulselbar adalah salah satu instansi yang paling perhatian kepada PMI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Adnan mengatakan bahwa kebutuhan akan ambulance merupakan hal yang cukup krusial karena akan digunakan untuk tugas – tugas kemanusiaan PMI baik donor darah maupun penanggulangan bencana.

“Dengan bantuan ini, tentu akan dapat memperlancar tugas PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaannya,” ujarnya.

Selain itu, Ketua PMI Sulsel yang juga merupakan Bupati Gowa di akhir sambutannya berharap agar bantuan ini dapat menjadi amal jariyah bagi seluruh staf Bank Sulselbar atas ketulusan dan keikhlasannya dalam membantu masyarakat melalui PMI.

Direktur Utama PT. Bank Sulselbar, Amri Mauraga menjelaskan, bantuan ambulance yang diserahkan ke PMI Sulsel merupakan bentuk kepedulian Bank Sulselbar untuk kemanusiaan. Setelah melalui proses administrasi, bantuan melalui CSR ini, dapat direalisasikan.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian Bank Sulselbar di bidang sosial, khususnya di sektor kesehatan. Semoga ambulance ini dapat membantu kelancaran tugas PMI dan juga bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan mobil operasional ini dapat memaksimalkan fungsi PMI dalam mengumpulkan kantong darah sebanyak-banyaknya.

“Bank Sulselbar telah membantu satu unit ambulance 4 wheel drive untuk PMI, yang memang sangat dibutuhkan dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Apalagi kita tahu kondisi geografis Sulsel ada beberapa yang sulit dijangkau dengan kendaraan biasa,” terang Amri.

Amri juga berharap, dengan bantuan dari Bank Sulselbar ini, dapat lebih memacu semangat bagi para relawan PMI untuk lebih giat membantu masyarakat. Sehingga, kehadiran PMI benar-benar dirasakan di tengah masyarakat. (*)


BACA JUGA