Ketua PDI Perjuangan Kota Makassar sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile

Tatap Pemilu 2024, PDIP Makassar Gencar Konsolidasi Kader

Selasa, 25 Mei 2021 | 12:38 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPC PDI Perjuangan Kota Makassar mulai gencar konsolidasi kader. Mulai dari tingkat kecamatan, ranting hingga anak ranting. 

 

pt-vale-indonesia

Pihaknya ingin menguatkan struktur Pemilu yang rencananya digelar pada 2024. Konsolidasi dirapatkan dalam gelaran Rakercab PDI Perjuangan Kota Makassar di Ballroom Jasmine Claro Hotel, Senin (24/05/2021). 

 

“Rakercab ini sebenarnya intinya itu konsolidasi partai sampai ke bawah dari PAC, ranting dan anak ranting. Mendengar laporan mereka apa-apa saja yang sudah diperbuat untuk rakyat. Lalu apakah mereka sudah membentuk struktur partai,” jelas Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile.

 

Laporan PAC berupa pembentukan struktur badan dan sayap-sayap partai itu. Dari pelaporan kemudian tercetus sejumlah rekomendasi.

 

Salah satunya ialah lebih memperhatikan lagi kader di tingkat bawah. Juga akan melibatkan mereka dalam setiap kegiatan partai.

 

“Kan biar bagaimana kita ini akar rumput dari bawah dari anak ranting naik ke ranting naik ke PAC. Jadi itu semua penguatan kita untuk sama-sama bekerja membesarkan partai. Paling tidak mempertahankan kemenangan PDIP di Pemilu nanti,” tutur Suhada.

 

Wakil Ketua DPRD Makassar ini juga mengaku konsolidasi ini merupakan pemanasan mesin partai untuk menhadapi Pemilu 2024. Diantaranya, Pilpres, Pileg, Pilgub hingga Pilwalkot.

 

“Jadi harus kita mulai sekarang dan kita sudah harus bekerja untuk itu,” tutupnya. (*)


BACA JUGA