Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malagani bertemu dengan pihak Bank Sampah di Ruang Kerja Wabup, Jumat (28/05/2021)/Ist

Temui Wabup, Inovasi Bank Sampah Didukung Pemkab Gowa

Minggu, 30 Mei 2021 | 15:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memberi perhatian khusus terhadap persoalan sampah. Dengan itu, upaya Bank Sampah dalam menekan jumlah sampah didukungnya.

Hal ini terungkap usai Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abdul Rauf Malagani bertemu dengan pihak Bank Sampah di Ruang Kerja Wabup, Jumat (28/05/2021). Keduanya pun membahas soal kerjasama persampahan.

Dalam pertemuannya, Ketua Yayasan Peduli Negeri (YPN), Saharuddin Ridwan menyebut bahwa Pemkab siap mendukung pihaknya. Sejumlah bentuk kerjasama pun bakal dilakukan.

Adapun diantaranya mensinergikan program Bank Sampah dan desa dan meningkatkan kapasitas UPTD Bank Sampah Induk Gowa. Kerjasama ini, dikatakan Sahar, bertujuan untuk menekan jumlah sampah yang masing tinggi.

“Pemda Gowa juga mendukung kegiatan penilaian Bank Sampah Unit Gowa yang digagas Transformasi Kebijakan dan YPN didukung USAID,” katanya.

Pemkab, kata Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya ini, juga menjanjikan tambahan fasilitas penunjang dalam pengelolaan sampah. Juga suntikan dana.

“Tapi semua harus diusulkan dulu. Tahun ini dalam waktu dekat,” pungkas Sahar. (*)


BACA JUGA