Pengusaha muda Sulsel, Azlan Syahreza/Ist

Pengusaha Muda Azlan Syahreza Berbagi Tips Bertahan Hingga Bangkit di Tengah Pandemi

Rabu, 09 Juni 2021 | 13:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -Di tengah pandemi Covid-19, semuanya serba sulit. Dampaknya begitu dirasakan khususnya bagi para pengusaha.

Banyak pengusaha yang merana. Hal ini dipicu karena lesunya perekonomian sejak pandemi Covid-19 melanda. Akhirnya memaksa mereka untuk harus gulung tikar.

Di sisi lain, tak sedikit juga yang bertahan. Salah satunya, yakni Azlan Syahreza. Ia merupakan pengusaha muda Sulsel yang saat ini tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel sebagai Bendahara.

Azlan pun memberikan beberapa tips agar usaha terus berjalan di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, cara ini bisa semua dilakukan oleh semua orang terkhusus mereka yang baru merintis usaha di usia muda.

“Jadi pertama, kita banyak keunggulan jadi pengusaha muda. Kita punya waktu kita punya tenaga, kita punya semangat yang lebih,” jelasnya, Rabu (09/06/2021).

Selain itu, hal terpenting yang perlu diketahui ialah adaptasi. Selama menjalankan bisnisnya di tengah pandemi, Azlan mengaku harus melihat kondisi dan melihat peluang yang ada.

“Jadi saat pandemi begini, kita yang pertama diuji, kita harus pintar beradaptasi dengan melihat situasi yang ada dan terjadi sekarang,” kata pemilik PT Dilan ini.

“Dulu 2020 ketika terjadi pandemi pertama kali kita bingung, mau bagaimana, karena semua bingung dan entah sampai kapan ini. Akhirnya kita beradaptasi,” sambung Azlan.

Dengan begitu, Azla memastikan bisnis atau usaha akan terus berjalan. Meski diterpa Covid-19, namun, ia meminta semua pengusaha sampai ekonomi kembali pulih.

“Alhamdulillah 2021 kita sudah melihat tren positif, kita sudah tahu setelah ada vaksin, pelangi segera akan muncul kembali,” tutupnya. (*)


BACA JUGA