Menparekraf, Sandiaga Uno (tengah) saat hadir di Universitas Hassanudin, Jumat (18/06/2021)/Ist

Puji Unhas, Menparekraf Sandiaga Uno: Kampus Industri Pemimpin Nasional

Jumat, 18 Juni 2021 | 13:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja di Sulsel. Ia pun hadir di Universitas Hassanudin (Unhas) pada Jumat (18/06/2021).

Di Unhas, ia mendatangani Kerjasama Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Turut hadir Rektor, Dwia Ariestina Pulubuhu. Ketua Majelis Wali Amanat, Komjen Pol Syafruddin, Ketua Senat Akademik, Ketua Guru Besar, Para Dekan dan sivitas Akademika Unhas.

pt-vale-indonesia

Sandiaga mengatakan bahwa Unhas merupakan kampus yang melahirkan beberapa pemimpin nasional. Dimulai dari sosok Prof Achmad Amiruddin hingga Jusuf Kalla (JK).

“Salah satu industri lahirnya SDM unggul dan berdaya saing, di era tahun 1990an ada sosok Prof Achmad Amiruddin mantan rektor, Gubernur Sulsel hingga Wakil Ketua MPR. Beliau sangat menginspirasi dengan konsep PETIK OLAH JUAL merupakan Konsep Transformasi ekonomi dan inovasi industri yang berdaya saing,” sebutnya.

Kemudian, Sandiaga menyebut Prof Basri Hasanuddin yang juga mantan rektor dan kemudian dipercaya Presiden Gus Dur menjadi Menko Kesra.

“Tak lupa kita sebut HM Jusuf Kalla Ketum IKA Unhas telah mengisi perjalanan kepemimpinan bangsa dalam kurung waktu 20 tahun reformasi ini. Kini beliau dipercaya oleh dunia sebagai tokoh perdamaian,” sebut Sandi.

“Tak terhitung berapa banyak alumni Unhas yang telah mewarnai pembangunan ekonomi dari berbagai jenjang pengabdian. Mulai Kepala Desa, Kepala Daerah, BUMN hingga Saudagar tangguh serta Professor Professor, Peneliti Handal yang melahirkan karya akademis sebagai Rujukan dalam Penyusunan Rencana Pembangunan Nasional,” sambungnya.

Sandiaga berharap mahasiswa Unhas bisa melanjutkan pencapaian yang telah dilakukan para alumninya. Salah satunya lewat kebijakan Kampus Merdeka.

“Mahasiswa Unhas harus mampu membangun karakter dan jadi diri creative thingkers, creative ledears, agen pembaharu dan pemimpin gerakan sosial dan ekonomi,” harap Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Di hadapan Komnjen Syafruddin, Sandiaga juga menyebut bahwa sosoknya merupakan penggerak persatuan umat, dan pejuang kebangkitan ekonomi umat. Serta memiliki cita cita luhur akan terwujudnya keadilan umat.

“Inilah saat yang tepat kita wujudkan Sinergi dan kerjasama untuk kemajuan Indonesia,” tutup Sandiaga. (*)


BACA JUGA