Sambut Kapolres Baru, Adnan Harap Dapat Bersinergi Majukan Kabupaten Gowa

Jumat, 18 Juni 2021 | 11:51 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Kenal Pamit Kapolres Gowa dari pejabat lama, AKBP Budi Susanto kepada pejabat baru, AKBP Tri Goffaruddin, S.IK, MH di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Kamis (17/6/2021).

Dalam sambutanya, Bupati Adnan berharap agar keberhasilan yang diraih dari pimpinan sebelumnya bisa dilanjutkan dan mempererat hubungan dengan seluruh Forkopimda.

“Pergantian pimpinan bukan berarti sistem akan berganti tapi apa yang dilakukan Pak Budi bisa dilanjutkan Pak Tri untuk membawa Gowa lebih baik di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Adnan mengungkapkan, kemajuan dalam suatu daerah dapat dilihat dari keamanaannya. Terbukti dalam pelaksanaan pilkada beberapa waktu lalu Gowa yang selama ini meraih zona merah mampu meraih zona hijau dan masuk tiga besar Indonesia dengan partisipasi pemilih melewati target nasional.

“Pelaksanaan Pilkada kita berjalan aman dan damai serta partisipasi pemilihi kita masuk tiga besar tertinggi di Indonesia, ini tidak lepas dari peran TNI Polri yang bertanggungjawab menjaga kemanaan di Kabupaten Gowa,” jelas orang nomor satu di Gowa itu.

Olehnya pada kesempatan itu dirinya juga mengungkapkan rasa terimasihnya dan selamat kepada AKBP Budi Susanto karena kurang lebih tujuhbulan menjabat di Polres Gowa mampu bersinergi dengan Pemkab Gowa.

“Terimakasih pak dan selamat untuk jabatan barunya sebagai Wakapolrestabes Malassar semoga sukses ditempat yang baru,” katanya.

Tak hanya itu ia juga mengucakan selamat datang kepada AKBP Tri Goffarudin dan mengajak untuk salin bersinergi membawa Gowa lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Sementara AKBP Budi Susanto, dalam menyampaikan pesan dan kesannya mengatakan selama di Kabupaten Gowa mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa. Menurutnya kekeluargaan antar Forkopimda sangat terlihat dan tidak bisa didapatkan dari tempat sebelumnya.

“Kurang lebih 7 bulan bertugas disini, saya merasa cukup berbeda karena luar biasa. Ada hal yang tidak bisa saya dapatkan ditempat lain namun saya dapatkan di Gowa. Hal yang paling membanggakan Forkopimda sudah seperti keluarga. Baru pertama kali sampai berlinang air mata karena serah terima jabatan. Sisi emosional naik karena tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ungkapnya penuh haru.

Ditempat yang sama, AKBP Tri Goffaruddin yang akan menjabat sebagai Kapolres Baru mengaku akan menjaling sinergi dengan baik dengan seluruh jajaran polres dan Forkopimda Kabupaten Gowa.

Disela kegiatan turut dilakukan penyerahan cinderamata kepada AKBP Budi Susanto dan istri. Serta dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Forkopimda Kabupaten Gowa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.(*)


BACA JUGA