Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan DPC Gerindra Gowa bekerjasama sama dengan Dinkes Gowa

Kontribusi DPC Gerindra Gowa Tekan Penyebaran Covid Lewat Vaksinasi Massal

Senin, 16 Agustus 2021 | 22:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Peran aktif pemerintah melalui pelaksanaan vaksinasi diharapkan mampu menekan angka penularan virus tersebut.

pt-vale-indonesia

Sebagai wujud kontribusi dalam mendukung program pemerintah terkait pelaksanaan vaksinasi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gowa ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal itu berlangsung di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Jalan Mangka Dg Bombong, Kelurahan Bonto-bontoa, Kecamatan Somba Opu, Senin (16/8/2021) sore.

Tampak puluhan masyarakat Gowa datang untuk mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh partai besutan Prabowo Subianto itu.

Pelaksanaan vaksinasi dihadiri langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Andi Tenri Indah didampingi Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Gowa, Nasruddin Dg Sitakka.

Andi Tenri Indah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gowa mengatakan bahwa, vaksinasi massal ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa dalam hal ini petugas kesehatan dari Puskesmas Somba Opu.

Andi Tenri Indah menyebutkan, ada sekitar 100 dosis vaksin yang disiapkan oleh pihak Puskesmas Somba Opu. Vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ada di Kabupaten Gowa.

“Jadi yang disiapkan itu ada 100 dosis vaksin. Kalau misalnya jumlah masyarakat yang ingin divaksin bertambah, kita upayakan dapat lagi dosis vaksin sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Pasca vaksinasi massal Covid-19 ini dilaksanakan lanjut Andi Tenri Indah, dirinya berharap dapat meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat.

Selain itu, dirinya juga berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gowa.

“Kami harap lewat vaksinasi ini dapat menekan angka penularan Covid sehingga situasi dapat kembali seperti semula dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” harapnya.(*)


BACA JUGA