Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga/Int

Okupansi Hotel di Makassar Naik, PHRI: Berkat Kegiatan Pemerintah

Senin, 11 Oktober 2021 | 22:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tingkat okupansi perhotelan di Kota Makassar dilaporkan meningkat. Hal itu ditengarai perubahan status penularan Covid-19 di Makassar menjadi level 2.

Demikian disampaikan Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga. Ia membeberkan bahwa sejak September silam, terjadi peningkatan signifikan dari angka rata-rata okupansi sebesar 25% menjadi 37% pada bulan ini.

pt-vale-indonesia

“Penurun level menjadi pemacu bergeraknya hunian untuk terus meningkat (penanganan Covid-19),” terangnya, Senin (11/10/2021).

Selain itu, faktor lain yang mendukung adalah banyaknya kunjungan orang-orang pusat selama beberapa bulan terakhir. Di mana ikut memacu kepercayaan publik dalam penanganan Covid-19 di Makassar.

Kegiatan-kegiatan pemerintahan juga menjadi faktor dalam peningkatan hunian hotel. “Hal ini digerakan karena mulai adanya kegiatan-kegiatan pemerintahan. Kunker, Kopkar dan Social Event,” tuturnya.

Anggiat berharap ke depan status mampu dipertahankan. Agar pemuliahn ekonomi sektor pariwisata dapat secepatnya dicapai.

“Seperti yang baru-baru ini dirilis oleh BPS bahwa September ada pergerakan hunian. Kita bersyukur September sudah mulai bergerak seiring penetapan Makassar PPKM level 2,” tutup Anggiat.(*)


BACA JUGA