ITB Nobel menggelar wisuda Sarjana Angkatan XVII dan Pascasarjana Angkatan IX ini berlangsung di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Rabu (03/11/2021)

Gelar Wisuda, ITB Nobel Komitmen Cetak Alumni Berkualitas Melalui Kampus Merdeka

Rabu, 03 November 2021 | 14:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 323 wisudawan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia mengikuti proses seremoni. Kegiatan wisuda Sarjana Angkatan XVII dan Pascasarjana Angkatan IX ini berlangsung di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Rabu (03/11/2021).

Adapun 323 wisudawan yang mengikuti prosesi itu diantaranya, 19 merupakan strata satu (S1) prodi Manajemen dan 3 dari S1 prodi Akuntansi. 301 lainnya dari program magister (S2) prodi Manajemen.

Pada wisuda kali ini, Rektor ITB Nobel Indonesia, Mashur Razak menyampaikan sejumlah kegiatan ITB Nobel Indonesia sebagai pengembangan tridarma PT pada tahun akademik 2020/2021. Itu sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada semua stakeholder.

“Tahun ini juga kami telah menambah satu prodi, yaitu Teknologi dan Sistem Informasi, sehingga total prodi yang kita bina menjadi 4 prodi. Ada Manajemen, Akuntansi, Teknologi dan Sistem Informasi serta prodi Magister Manajemen,” terang Mashur.

Begitu pula dengan penerapan kebijakan dari Kemendikbud Ristek yakni Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar (KMBM). Tahun ajaran 2021/2022 di ITB Nobel Indonesia Makassar telah menerapkan kurikulum tersebut.

“Konsep kampus merdeka-merdeka belajar tersebut terus dikembangkan oleh Kemendikbud sebagai upaya untuk mendapatkan calon pemimpin masa depan yang berkualitas dan bermulti talenta,” ujarnya.

Kemudian, penerapan kurikulum visi institusi untuk menyongsong era revolusi industri 4.0. Maka ITB Nobel Indonesia berkomitmen menjadi perguruan tinggi internasional yang dapat bersaing dan menghasilkan alumni terbaik.

Mashur juga menyampaikan bahwa momen wisuda merupakan hal yang membahagiakan bagi sivitas akademika. Dan ini merupakan wisuda pertama sejak kampus berganti status.

“Atas nama seluruh civitas akademika ITB Nobel mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi, juga kepada orang tua seluruh keluarga para wisudawan,” ucapnya.

Terakhir, Mashur berpesan kepada para wisudawan bahwa proses wisuda hari ini bukanlah pertanda berakhirnya sebuah proses belajar, sebab wisuda hanyalah pertanda berakhirnya satu fase di pendidikan tinggi.

“Kami ingin menitip pesan agar terus belajar sebab perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kami mohon untuk pertahankan integritas sebagai alumni, menjunjung tinggi nilai kejujuran dan pengabdian yang dilakukan anda saat ini,” tukasnya. (*)


BACA JUGA