Pengerjaan betonisasi Jalan Metro Tanjung Bunga/Ist

Target Desember Rampung, Dinas PU Makassar Kebut Pengerjaan Jalan Metro Tanjung Bunga

Selasa, 09 November 2021 | 23:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar sedang mengebut pengerjaan jalan hingga akhir tahun. Ada 46 ruas jalan yang siap dirampungkan, termasuk betonisasi pada Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Kita menargetkan semua ruas jalan ini bisa rampung hingga 30 Desember. Pekerjaan jalan ini tidak butuh begitu banyak waktu jadi bisa lebih cepat,” kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar, Tajuddin Beddu, Selasa (09/11/2021).

Taju menyampaikan, untuk melakukan betonisasi membutuhkan waktu kurang lebih 28 hari. Sedangkan untuk pengerjaan aspal hanya butuh satu sampai dua hari dan bisa langsung dilalui pengendara.

“Kita ada 46 ruas jalan yang dikerjakan dan ditarget sesegera mungkin bisa dilakukan. Sudah ada beberapa yang jalan juga. Total anggarannya sekitar Rp66,7 miliar,” beber Tajuddin.

Khusus Jalan Metro Tanjung Bunga ditargetkan sudah maksimal pada Desember nanti. Diungkapkannya, jika saat ini pengerjaannya juga terus dikebut. Beberapa ruas sudah hampir rampung.

Plt Kepala Dinas PU Makassar, Hamka mengemukakan pengerjaan jalan-jalan di Kota Makassar sudah berjalan dan hampir rampung. Begitu juga pengerjaan betonisasi di Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Mudah-mudah sudah bisa rampung semua di Desember nanti. Sampai sekarang rata-rata sudah 50 persen dan ada juga yang 80 persen bahkan sudah selesai,” kata Hamka.

Hamka menyebut ada beberapa kendala saat melakukan pengerjaan jalan ini. Salah satunya karena kondisi cuaca. Akan tetapi, pengerjaan jalan tetap bisa berjalan.

“Ada kendala-kendala kecil, tetapi tidak begitu berefek. Semua pengerjaan jalan masih terus berjalan sampai sekarang. Kita optimis semua selesai sesuai target kita,” tandasnya.(*)


BACA JUGA