BI Sulsel bekerjasama dengan TNI AL menggelar kegiatan Kas Keliling di wilayah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T) pada 25 November hingga 1 Desember 2021/Ist

Gandeng TNI AL, BI Sulsel Ekspedisi Kas Keliling ke Masyakarat Pulau 3T

Jumat, 26 November 2021 | 13:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel kali ini bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL). Pihaknya menggelar kegiatan Kas Keliling di wilayah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T) pada 25 November hingga 1 Desember 2021.

Kegiatan Kas Keliling di wilayah 3T ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan. Kas Keliling di wilayah 3T ini sebelumnya telah dilaksanakan sebanyak 6 (enam) kali oleh BI Sulsel.

Ekspedisi layanan kas BI Sulsel ini akan menjangkau pulau-pulau yang berada di wilayah perairan Kepulauan Pangkajene dan Kepulauan Selayar di Sulsel. Diantaranya, Pulau Kapoposang, Pulau Gondongbali, Pulau Badi, Pulau Kayuadi, Pulau Jinato, dan Pulau Selayar.

Kepala BI Sulsel, Causa Iman Karana mengatakan, layanan kas BI akan diisi dengan layanan penukaran uang dan sosialisasi. Atau edukasi cinta, bangga, dan paham Rupiah.

“BI Sulsel berharap kualitas uang Rupiah yang beredar di wilayah 3T dalam kondisi layak edar, jumlah nominal yang cukup serta pecahan yang sesuai,” jelasnya, Kamis, (25/11/2021).

Lebih jauh, Causa pun berharap masyarakat juga dapat semakin mencintai, bangga dan memahami Rupiah. Sehingga, transaksi bisa lancar dan aman.

“Kami berharap semua masyakarat bisa paham,” tutup Causa. (*)


BACA JUGA