Kabag Pemasaran dan Penjualan PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB/Int

Pegadaian Makassar Perkenalkan Produk Unggulan Melalui Seminar Pembiayaan Haji dan Pegadaian Digital Days

Senin, 29 November 2021 | 16:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dalam rangka meningkatkan minat dan informasi masyarakat tentang produk-produk unggulan di Pegadaian, pihaknya menyelenggarakan Seminar Pembiayaan Haji yang diselenggarakan di 61 Kantor Area yang tersebar di seluruh Indonesia. Seminar tersebut bertujuan mensosialisasikan produk Arrum Haji yang dimiliki oleh Pegadaian.

Disampaikan Kabag Pemasaran dan Penjualan PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB, Seminar Pembiayaan Haji sudah mulai dilaksanakan sejak awal November. Lalu dijadwalkan berakhir di Desember nanti.

“Melihat situasi di Arab Saudi yang mulai membuka border untuk jamaah haji dan umrah dari seluruh dunia, maka Pegadaian memahami bahwa hal ini akan sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat untuk menjalankan ibadah ke tanah suci,” ujarnya.

“Dengan adanya Seminar Pembiayaan Haji ini, kami berharap masyarakat dapat memiliki lebih banyak opsi untuk mendaftar haji, salah satunya melalui Pegadaian,” tambah Gunawan.

Di Wilayah VI Makassar sendiri, Seminar Pembiayaan Haji terdekat akan diselenggarakan oleh Kantor Area Makassar 2. Tepatnya di Hotel Khas Makassar pada tanggal 25 November 2021

Gunawan juga menambahkan bagi pendaftar Arrum Haji saat seminar akan mendapatkan promo free admin sebesar Rp 270.000. Jumlah peserta sendiri ditargetkan sebanyak 500 peserta dengan 100 pengajuan pembiayaan haji di setiap seminar yang dilaksanakan.

Selain menyelenggarakan Seminar Pembiayaan Haji, Pegadaian juga menggalakkan penggunaan Aplikasi Pegadaian Digital Service melalui Pegadaian Digital Days. Selain untuk menaikkan awareness masyarakat terhadap fitur-fitur dalam aplikasi PDS, program tersebut juga bertujuan untuk melatih kebiasaan baru masyarakat dalam bertransaksi produk Pegadaian, khususnya Gadai Tabungan Emas.

“Melalui PDS, masyarakat sudah bisa melakukan transaksi pembayaran angsuran hingga memperpanjang gadai, untuk itu kita ingin mengarahkan masyarakat agar memanfaatkan fitur-fitur yang sudah disediakan di aplikasi Pegadaian,” tutup Gunawan. (*)


BACA JUGA