Wajib Tahu 5 Macam Rak Besi Dapur Minimalis Serbaguna Ini!

Rabu, 01 Desember 2021 | 14:32 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MEMILIKI dapur dengan ukuran kecil memang kerap membuat kita pusing, terlebih dalam hal menata berbagai kebutuhan dan peralatan dapur. Namun, tahukah Anda kalau menggunakan rak besi di dapur bisa menjadi salah satu solusi agar dapur lebih rapi dan tidak terlihat sempit.

Tidak hanya itu,rak besi juga terbilang kokoh dan awet sehingga Anda bisa memakainya dalam waktu lebih lama. Nah, agar tidak salah pilih rak besi, simak beberapa jenis rak yang bisa Anda pakai di dapur berikut ini.

1. Rak Besi Khusus Alat Dapur
Peralatan dapur, seperti oven, microwave, dan panci, biasanya memiliki bobot yang cukup berat. Tidak heran bila tempat penyimpanan peralatan ini lebih mudah patah, terlebih jika terbuat dari bahan plastik. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan rak besi yang memang khusus untuk menyimpan perlengkapan masak.

Biasanya, rak besi ini memiliki bahan yang tebal dan kokoh sehingga bisa menopang bobot berbagai perabot tersebut dalam waktu lama. Anda juga bisa memilih model rak besi yang menyediakan kaitan untuk menggantung peralatan masak, seperti centong, spatula atau sendok sayur.

2. Rak Besi Khusus Tempat Bumbu
Jangan biarkan berbagai bumbu dapur Anda tergeletak berantakan. Cara paling mudah untuk merapikan bumbu adalah menggunakan stoples kecil. Setelah itu, Anda bisa menatanya pada rak besi yang memang khusus untuk bumbu agar terlihat lebih rapi dan cantik. Lalu, letakkan di atas meja dapur untuk memudahkan Anda saat memasak. Anda juga bisa pilih rak berwarna senada dengan dekorasi dapur agar terlihat lebih menawan.

3. Rak Besi dengan Roda
Gunakan rak besi yang memiliki roda untuk mempermudah Anda dalam memindahkannya. Tidak hanya untuk dapur, Anda bisa menggunakannya pada ruangan lain, seperti ruang keluarga. Rak besi beroda ini tidak hanya bisa Anda gunakan untuk meletakkan peralatan dapur, tetapi juga bisa sebagai tempat menyimpan snack atau camilan.

4. Rak Besi yang Ditempel di Tembok
Untuk Anda yang memiliki dapur berukuran kecil, Anda bisa menggunakan rak besi yang bisa ditempelkan pada tembok. Model rak besi ini bisa membuat dapur terlihat lebih luas. Pilih sisi-sisi tembok yang kosong untuk menyimpan berbagai perlengkapan masak dengan memanfaatkan rak besi dinding ini.

5. Rak Besi Bertangga untuk dalam Kabinet
Tidak hanya pada bagian luar dapur, Anda bisa memakai rak besi pada bagian dalam kabinet. Gunakan rak besi yang berbentuk tangga untuk membuat perlengkapan makan dan peralatan masak jadi lebih rapi. Selain itu, rak ini juga bisa mempermudah Anda dalam mengambil berbagai peralatan yang dibutuhkan saat memasak di dapur.

Itu dia beberapa model rak besi khusus dapur yang bisa Anda pilih. Nah, Anda bisa menemukan berbagai model rak besi sesuai kebutuhan hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce satu ini juga menyediakan berbagai produk rumah tangga dan peralatan dapur berkualitas dari merek ternama, seperti ACE, Informa, dan merek terpercaya lainnya. Tunggu apalagi? Yuk, segera dapatkan produk incaran Anda dengan berbagai promo menariknya. Selamat belanja.


BACA JUGA