Ketua Bappilu Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir (kanan) saat berbicara dengan Ketua Golkar Makassar, Munafri 'Appi' Arifuddin/Ist

Instruksi Appi, Ketua Bappilu Golkar Makassar Harap Pincam dan Pinlur Musyarawah Mufakat

Minggu, 05 Desember 2021 | 01:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Golkar Kota Makassar segera merampungkan musyawarah pimpinan kecamatan (Pincam) dan (Pinlur) dalam waktu dekat. Pincam harus kelar paling lambat 25 Desember 2021 dan Pinlur tuntas pada tanggal 24 Februari 2022.

Keputusan itu lahir dari hasil rapat konsolidasi. Di mana diikuti Pelaksana Tugas (Plt) Pincam Partai Golkar se-Kecamatan kota Makassar, Jumat (3/12/2021).

pt-vale-indonesia

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir (AWT) mengatakan ini untuk pertama kalinya DPD II Golkar Makassar mengelar Muscab di tingkat kecamatan dan kelurahan. Ia pun berharap bisa nantinya mufakat.

“Perintah Ketua DPD Golkar Bapak Munafri Arifuddin semalam sudah jelas. Teknis pemilihan Pimpinan Kecamatan diupayakan musyawarah mufakat agar mengakomodir seluruh kepentingan, itu kalau lebih dari satu calon ketua Pincam,” ungkap WT, Sabtu (4/12/2021).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar ini berharap musyawarah mufakat atau aklamasi untuk menyatukan semua potensi dan mengakomodir semua kepentingan di Partai Golkar Makassar. Sekaligus menghindari riak-riak terjadi.

Lebih jauh, WT menjelaskan, saat ini ada 15 pelaksana tugas pimpinan kecamatan. Mereka ini yang nantinya menjadi Steering Committee (panitia pengarah) dan Organizing Committee (unit kepanitiaan).

Plt Pincam nantinya menyiapkan voter dan tempat musyawarah kecamatan. Pimlur nantinya menjadi voter.(*)


BACA JUGA