Ratusan offroader mengikuti event Celebes Three Days Oveland 2021 yang diprakarsai IOF dan mengambil titik start di Tonrangeng River Side, Kota Parepare dan finish di Ollon Toraja, Jumat (03/12/2021)/Ist

Ketua IOF Sulsel: Event IOF di Parepare Paling Baik

Minggu, 05 Desember 2021 | 01:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAREPARE, GOSULSEL.COM — Ratusan offroader mengikuti event Celebes Three Days Oveland 2021 yang diprakarsai Indonesia Off- Road Federation (IOF). Kegiatan ini mengambil titik start di Tonrangeng River Side, Kota Parepare dan finish di Ollon Toraja.

Ketua IOF Pengda Sulsel, Adi Rasyid Ali (ARA) memuji pelaksanaan Parepare sebagai tuan rumah. Tidak salah, kata dia, jika daerah kelahiran Presiden RI ke-3 Bj Habibie itu disebut sebagai kota cinta.

“Parepare adalah daerah pelaksanaan event IOF paling baik dari yang selama ini dilaksanakan. Tidak salah Parepare disebut kota cinta,” ujar dia di hadapan seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir, Jumat (03/12/2021).

Ia menjelaskan, hari pertama ratusan offroader akan camping di Kabupaten Pinrang, dan melanjutkan perjalanan ke Toraja dihari kedua, finish di Ollon Toraja yang dilanjutkan dengan bakti sosial.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, event three days oveland adalah olahraga off-road yang bukan hanya menguji nyali, tapi dapat bermanfaat bagi lingkungan dan sekitarnya.

“Saya berpesan agar selalu membawa identitas diri sebagai putra yang lahir di kota cinta Habibie Ainun,” ujar Ketua Golkar Sulsel ini.

“Kegiatan seperti ini juga tentunya berdampak pada pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata, dan selaras dengan teori telapak kaki dicanangkan Pemkot Parepare,” tutupnya.(*)