Kadin Kabupaten Gowa menggelar Rapat Kerja Daerah di Malino, Kecamatan Tinggi Moncong pada tanggal 11 dan 12 Desember 2021/Ist

Gelar Rakerda, Kadin Gowa Bahas Pengembangan Pariwisata Hingga UMKM

Senin, 13 Desember 2021 | 16:11 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gowa menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Malino, Kecamatan Tinggi Moncong. Kegiatan tersebut berlangsung tanggal 11 dan 12 Desember 2021.

Menurut Ketua Panitia Rakerda Kadin Gowa, Muhlis Supriady, pelaksanaan rakerda kali ini akan menghimpun semua program kerja dari setiap bidang. Kemudian diaplikasikan pada 1 periode kedepan.

“Untuk tiga bulan pertama, kita akan fokus melakukan pembenahan. Karena sudah vakum beberapa tahun. Makanya banyak hal yang akan dibenahi utamanya pengembangan pariwisata, UMKM dan masih banyak lagi,” beber Muhlis.

Muhlis menambahkan bahwa rakerda yang berlangsung selama dua hari itu menghasilkan banyak ide pengembangan dagang dan industri di Gowa. Khususnya untuk sektor pariwisata dan perhatian kepada pelaku UMKM.

“Kami akan melakukan kerjasama dibidang pertanian dengan beberapa petani untuk pengembangan usaha. Kami juga akan menyasar beberapa tempat untuk meningkatkan perekonomian dibidang UMKM,” pungkasnya.

Demikian juga yang disampaikan Ketua Kadin Gowa, Ardiansyah Arsyad. Ia berharap supaya pengurus yang telah dilantik bisa tetap mendampinginya hingga akhir periode mendatang.

“Mudah-mudahan raker ini menjadi penyemangat kami diawal kepemimpinan Kadin masa bakti 2021-2026 dan ini akan membawa pada perubahan yang lebih baik lagi,” ucap Ardiansyah.

Bukan cuma itu, kata pria yang akrab disapa Ardi ini, dibentuknya Kadin di Gowa ini akan menjadi lokomotif pendorong. Itu bagi kemajuan ekonomi, pariwisata dan budaya di Kabupaten Gowa.

“Dengan hastag #KadinGowaNgeriKitaYaa kami akan mengawali program kerja dengan pengawalan yang lebih ril dan terbuka bagi pelaku industri dan UMKM. Kami akan melakukan pengembangan besar besaran kedepannya untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Gowa,” terangnya.

Di sisi lain, Camat Tinggi Moncong, Lis Nurasmi yang hadir saat pembukaan Rakerda menyampaikan ucapan berterima kasih kepada Kadin Gowa. Kedepannya, pihaknya siap bersinergi di bidang pertanian.

“Saya akan memberikan lahan di Malino untuk dijadikan taman Kadin dan beberapa kerjasama dibidang pertanian dan penyaluran hasil tani di Malino” katanya.

Diketahui, pembukaan Rakerda Kadin Gowa dihadiri oleh beberapa stakeholder. Seperti Wakil Ketua Umum Kadin Sulsel, Firdaus Deppu, Camat Tinggi Moncong, Lis Nurasmi, Perwakilan Polsek Tinggi Moncong, Perwakilan Danramil 04 Tinggi Moncong. (*)

Tags:

BACA JUGA