DPC PPP Kota Makassar saat bertamu ke Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Senin (27/12/2021)

Usai Dilantik, DPC PPP Makassar Sowan ke Wali Kota dan Tokoh Ulama

Senin, 27 Desember 2021 | 16:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Makassar bertamu ke Wali Kota, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Rahim Assegaf Center (RAS) Makassar. Pertemuan itu berlangsung, Senin (27/12/2021).

PPP Makassar saat ini diketahui diisi oleh pengurus baru setelah dilantik di Hotel Claro pada Minggu (26/12/2021) lalu. Mereka yang baru dikukuhkan masing-masing, Ketua DPC, Muh Akbar Yusuf, Sekretaris, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ), dan Bendahara, Muhammad Ishak.

Ke Danny Pomanto, Akbar Yusuf yang didampingi RTQ sowan untuk memperkenalkan diri sebagai pengurus baru dari DPC PPP Kota Makassar. Kata Akbar, pertemuan itu dilakukan mengingat Danny merupakan pembina politik.

“Hanya silahturahmi saja karena pak Wali kan pembina politik di Makassar. Jadi ini kita mappatabe,” ungkap Akbar.

Wakil Ketua BPD HIPMI Sulsel ini mengaku tidak ada pembahasan selain perkenalan. Menurutnya, masih dini untuk membahas perihal agenda politik dari PPP Kota Makassar.

“Tidak ada cuma mappatabe saja,” singkat Akbar.

Demikian pula saat menyambangi RAS Makassar. Di sana, Akbar Yusuf bersama Rachmat bertemu dengan Anregurutta Haji (AGH) As-Syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka. Ia sendiri diketahui merupakan tokoh ulama Nahdatul Ulama (NU).

“Sebagai tokoh ulama, kita harus sowan ke beliau. Minta restu dan doa untuk kelancaran selama mengurus PPP Makassar,” tandas Akbar.(*)


BACA JUGA