Praktisi hukum sekaligus pengacara, Khaeril Jalil membuka kantor advokat baru di Jalan Basoi Daeng Bunga, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Kamis (20/01/2022)

Khaeril Jalil Buka Kantor Advokat di Gowa, Layani Pendampingan Hukum Gratis

Kamis, 20 Januari 2022 | 20:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Praktisi hukum sekaligus pengacara, Khaeril Jalil membuka kantor advokat baru di Kabupaten Gowa. Tepatnya di Jalan Basoi Daeng Bunga, Kecamatan Somba Opu.

Kantor advokat Khaeril Jalil dan Partners itu diresmikan pada hari ini, Kamis (20/01/2022). Turut hadir Pj Sekda Gowa, Kamsina, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin, dan Ketua Peradi Gowa, Syamsuardi.

pt-vale-indonesia

Dengan dibukanya kantor advokat yang baru ini, Khaeil Jalil menyatakan bahwa pihaknya siap memberikan bantuan hukum ke masyakarat secara gratis. Terlebih bagi mereka yang kurang mampu secara ekonomi.

“Dan memberikan konsultasi hukum ke masyakarat pencari keadilan,” ujar Khaeril Jalil.

Ia juga melihat masyakarat saat ini kebanyakan terjerat kasus pidana akibat kekurangan ekonomi di tengah pamdemi. Olehnya, ia ingin berupaya membantu mereka melalui konsultasi hukum.

“Kami ini profesional dan tentu akan melakukan pendampingan hukum secara cuma-cuma,” tambah Ketua LSM-KAPAK ini.

Di tempat yang sama, Ketua Peradi Gowa, Syamsuardi mengapresiasi langkah Khaeril Jalil dalam membuka kantor advokat baru. Sangat jarang, kata dia, para pengacara mau membuka kantor di kabupaten.

“Ini adalah suatu hal yang luar biasa karena biasanya kan advokat muda itu membentuk atau membuat kantor di kota Makassar,” jelasnya.

Begitu pun dengan bantuan hukum secara gratis. Ia melihat apa yang dilakukan Khaeil Jalil sudah sejalan dengan visi dan misi Peradi.

“Apalagi yang menjadi prioritas mereka ini bukan hanya secara profesional memberikan bantuan hukum tetapi beliau juga memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma,” tukasnya.(*)


BACA JUGA