Pelepasan atlet panjat tebin dilaksanakan di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis (20/01/2022). Pelepasan atlet disaksikan langsung Ketua Umum FPTI Makassar Andi Bukti Djufrie/Ist

Lepas Atlet Panjang Tebing Makassar ke Pra Porprov, Ini Pesan Andi Bukti Djufrie

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Asisten I Kota Makassar, Andi Muh Yasir didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Andi Pattiware melepas 15 atlet panjat tebing. Mereka akan menghadapi Pra Porprov di Bantaeng mulai 21 sampai 28 Januari 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Kamis (20/01/2022). Pelepasan atlet disaksikan langsung Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Makassar Andi Bukti Djufrie.

pt-vale-indonesia

Ketua Umum FPTI Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan, pendampingan atlet terus dilakukan FPTI Kota Makassar untuk mempertahankan semangat sembari memberikan motivasi. Harapannya, target emas yang dicanangkan bisa tercapai.

“Harapannya, ajang Pra Porprov bisa mempertahankan prestasi Porda kemarin di Pinrang. Insya Allah, target juara umum ini bisa kita wujudkan,” tukas Andi Bukti Djufrie, Kamis (20/1).

“Jadi, tim FPTI Kota Makassar di Porda Pinrang lalu kita meraih sembilan emas, perak tujuh dam empat perunggu,” tambahnya.

Bukti–sapaan akrabnya, menambahkan, 15 atlet ini akan mengikuti empat kategori kompetisi yaitu Speed, Boulder, Lead dan Kombinasi. Dirinya optimistis target juara umum bisa diraih dengan melihat progres dalam latihan.

“Saya haqqul yaqin anak-anak (atlet) bisa berbicara banyak di Pra Porprov dengan mempertahankan juara umum,” tukasnya. (*)


BACA JUGA