Lawan Aksi Geng Motor, Kapolres Gowa Instruksi Polsek Jajaran Tingkatkan Patroli

Sabtu, 05 Februari 2022 | 21:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Maraknya aksi kejahatan yang dilakukan geng motor beberapa waktu lalu ditindaklanjut oleh Tim Jatanras Resor Gowa dengan melakukan penangkapan terhadap 13 orang pelaku.

Dari 13 orang tersebut 10 diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka dengan berbagai peran yang dilakukan saat beraksi.

pt-vale-indonesia

Merespon aksi para kelompok pemuda tersebut, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin memerintahkan jajaran Polres hingga Polsek di wilayah hukum Polres Gowa untuk meningkatkan kegiatan patroli terutama di malam hari.

Atas perintah Kapolres Gowa, personel Sat Samapta Polres Gowa telah merespon dengan menggelar patroli hingga dini hari dan akan terus dilakukan secara intensif untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari bahaya aksi yang tak terpuji yang dilakukan sekelompok pemuda.

Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Gowa, Iptu Anwar Mansyur mengatakan, Patroli akan terus dilaksanakan Kepolisian Resor Gowa guna menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kami akan melakukan penggeledahan terhadap kelompok pemuda yang kami temukan di jalan dan bila ditemukan senjata tajam atau barang berbahaya lainnya kami tidak akan memberikan toleransi proses hukum harus ditegakkan,” ujarnya, Sabtu (5/2/2022).

Anwar menegaskan, Polri tidak akan mentolelir setiap kegiatan pelanggaran hukum yang meresahkan masyarakat diantaranya geng motor, aksi tawuran, balapan liar dan penyakit masyarakat (pekat) hingga peredaran miras dan pelanggaran hukum lainnya.

“Kegiatan patroli ini merupakan bentuk antisipasi Polres Gowa apa upaya preventif untuk mencegah aksi kriminal guna menjamin situasi Kamtibmas di Kabupaten Gowa tetap kondusif sekaligus untuk mencegah munculnya geng motor lainnya,” pungkas Iptu Anwar.(*)


BACA JUGA