Kasat Samapta Gowa: Tidak Ada Toleransi Untuk Geng Motor, Orang Tua Jangan Lepas Kendali

Rabu, 09 Februari 2022 | 23:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Satuan Samapta Polres Gowa intens melakukan patroli secara mobile dan hunting di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Gowa seperti di Jl. Tun Abdul Razak, Jl. Tumanurung, Jl. Dato, Jl. Manggarupi Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Patroli ini dilakukan untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif terhadap masyarakat ditengah maraknya aksi geng motor.

Lokasi patroli merupakan tempat-tempat yang sering dilintasi sekelompok pemuda dengan berkonvoi kemudian melakukan pengancaman dengan busur terhadap warga.

Dengan menggunakan sepeda motor roda dua, para personel berpatroli dan melakukan serangkaian kegiatan kepolisian seperti penggeledahan bahkan memeriksa surat-surat kendaraan.

“Jadi kami lakukan penggeledahan dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya pengemudi kendaraan yang membawa senjata tajam khususnya busur. Karena beberapa hari terakhir ini ada kelompok pemuda yang diduga geng motor sering melakukan aksi tak terpuji terhadap warga,” ujar Kasubnit Aiptu Rahman Karim.

Kasat Samapta Polres Gowa, AKP Moh Wahyu menegaskan bahwa Satuan Samapta akan terus melakukan antisipasi setiap waktu baik pagi hingga dinihari terhadap aksi-aksi kelompok pemuda atau geng motor.

“Kami tidak akan memberi toleransi terhadap siapapun yang melakukan aksi tersebut. Kami juga menghimbau para orang tua untuk dapat melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak kita lepas kendali lalu melakukan aksi yang tidak terpuji terhadap masyarakat,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA