Yamaha merajai ajang Pra-Pekan Olahraga Provinsi XVII/2022 Sulsel pada cabang balap motor atau road race di Kabupaten Pangkep pada 4 dan 5 Februari 2022/Ist

Ajang Balap Motor Pra Porprov Sulsel, Yamaha Jadi Jawara

Jumat, 11 Februari 2022 | 16:33 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PANGKEP, GOSULSEL.COM – Yamaha merajai ajang Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII/2022 Sulawesi Selatan (Sulsel). Adapun pada cabang balap motor atau road race di Kabupaten Pangkep pada 4 dan 5 Februari 2022.

Yamaha berhasil mengantongi medali terbanyak. Masing-masing 4 emas, 3 perak, dan satu perunggu dari 18 keping medali yang diperebutkan.

pt-vale-indonesia

Plt Sekretaris Umum KONI Sulsel, M. Dahlan Abubakar menjelaskan, berdasarkan laporan hasil Pra-Porprov XVII/2022 yang dihelat Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel tersebut Suzuki berada di peringkat II dengan 2 keping emas dan satu perunggu. Sementara Honda pada peringkat III dengan 3 perak dan 4 perunggu.

“Yamaha raih 4 medali emas dan 3 perak, sementara Suzuki mendapat 2 keping emas dan 1 perunggu disusul Honda peringkat III dengan 3 perak dan 4 perunggu,” beber Dahlan.

Sementara tuan rumah Pangkep merebut dua emas pada nomor nomor yang berbeda. Dan satu perak.

Pada Kelas Beregu bebek 4Tak 150cc Standar nomor Perseorangan, pebalap tuan rumah Andhika AP menunggangi Yamaha meraih medali emas. Sementara Asril dari Barru meraih medali perak dengan mengendarai Yamaha. Selanjutnya, medali perunggu diraih Fahreza Nurjabat asal Makassar yang mengendai Suzuki.

Untuk Kelas Beregu Bebak 4Tak 125cc Standar, duet pebalap Raihan Anggara-Renaldy juga menunggangi Yamaha berhasil memetik medali emas. Medali perak pada nomor ini diraih tandem pebalap Selayar atas nama Arya Dewa Kusuma P.A.-Rahmat Ramadhan (Honda), dan perunggu disabet duet pebalap Maros Herwin-Andi Akbar Eisandi Adnan (Honda).

Pada nomor Kelas Perorangan Bebek 4Tak 125cc Standar medali emas diraih Bimtang Nur Halid dari Enrekang yang mengendarai Yamaha. Medali perak disabet Andhika A.P. (Pangkep) juga mengendarai Yamaha dan medali perunggu diraih Asril (Barru) yang menunggangi Yamaha.

Kelas Beregu Bebek 4Tak 125cc Standard, medali emas diraih duet pebalap Makassar Hadi Alamsjay Djafar-Fahreza Nurjabad (Suzuki), perak diraih Munadil Haq-A.Arfina Arif M.(Honda/Yamaha) dari Kabupaten Maros. Dan medali perunggu diraih pebalap Kabupaten Luwu Utara Awadh Safwan-Afhil Azraf (Honda).

Terakhir, kata Dahlan, Pra-Porprov XVII/2022 Balap Motor tersebut diikuti 54 pebalap. Tidak termasuk tuan rumah Proprov Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

“Satu-satunya kabupaten yang tidak mengirimkan pebalap sesuai laporan panitia pelaksana ke KONI Sulsel adalah Kabupaten Tana Toraja dan Jeneponto,” tukasnya. (*)


BACA JUGA