Plt Kepala Dinkes Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin saat ditemui di Makodim 1408/BS, Senin (06/09/2021)

Masyakarat Makassar Diminta Tidak Panik Tanggapi Peningkatan Kasus Covid-19

Minggu, 13 Februari 2022 | 14:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menilai penyebaran virus Covid-19 vairan Omicron sangat cepat. Tetapi, gejalanya ringan dan proses penyembuhannya terbilang cepat.

Demikian disampaikan Kepala Dinkes Makassar, Nursaidah Sirajuddin. Ia pun meminta masyarakat tak terpaku pada peningkatan kasus dan tetap menjaga imunitas tubuh.

pt-vale-indonesia

“Intinya bagaimana kita menjaga BOR di RS, bagaimana tidak ada yang meninggal, itu yang kita jaga,” kata wanita yang akrab disapa Ida ini, Minggu (13/02/2022).

Dari 332 kasus harian Covid-19 per 9 Februari, Ida mengatakan rata-rata pada kategori ringan ke sedang. Pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan pasien di RS.

Di lain sisi, Ida menyebut pihaknya terus memaksimalkan dosis lengkap vaksinasi. Ia memaparkan bahwa vaksinasi mampu mencegah rasa sakit, dan potensi kematian.

Ia pun meminta masyarakat taat protokol kesehatan saat beraktivitas. Bagi yang tak memiliki kepentingan mendesak sebaiknya tinggal di rumah.

Sosialisasi dan edukasi ihwal protokol kesehatan, kata Ida, tetap digencarkan. Hal itu untuk menekan penularan Covid-19 di masyarakat.

“Kami tak hentinya menyerukan kepada semua Kepala Puskesmas untuk edukasi dan sosialisasi ke masyarakat untuk prokes dijaga, jangan takut, dan tak usah keluar rumah kalau tidak penting. Penyebarannya cepat walaupun ringan, tetap waspada,” tandas Ida. (*)


BACA JUGA